Friday, 26 January 2018

Indra : Ini bukan simbol dajjal tapi simbol kedamaian


Simbol Hands of Hamza di atas bangunan lantai V Climax Cafe dengan tapak tangan dan mata di tengah.

Batam, Dinamika Kepri - Viral, ini dia simbol yang disebut-sebut netizen sebagai simbol Dajjal (satan=red). Simbol Hands of Hamza di atas bangunan lantai V Climax Cafe Batam Center ini menjadi viral media sosial di Batam setelah seorang pengguna media sosial memoto dan mengupload di akun Instagramnya pada hari Kamis 25 Januari 2018 kemarin.

Simbol itu dianggap lambang Dajjal karena bersimbolkan tapak tangan dengan mata di tengah. Tapi benarkah itu simbol Dajjal ? demikian pernyataan Indra selaku dari pihak supervisor di Climax Cafe tersebut.

"Yang jelas ini bukan simbol dajjal. Orang saja yang mungkin salah tafsir melihatnya. Ini simbol kedamaian. Tak hanya itu, simbol tersebut juga sebagai lambang tolak bala, lagian tak mungkin kami berbuat demikian sementara yang punya usaha ini beragama kristen, jadi tak mungkinlah apalagi mengarahkannya ke arah sara," kata Indra memastikan kepada awak media ini, Jumat (26/1/2018) sore.

Lanjut Indra mengatakan, logo mereka itu yaitu adalah bernama Hands of Hamza yang artinya sebagai Simbol of Protection (perlindungan=red) dan sudah digunakan di banyak di negara seperti di negara Mesir.

"Simbol kami ini bernama Hands of Hamza, dan ketika kami cari di wikipedia, arti logo ini adalah perlindungan dari Tuhan.  Dan kita pikir artinya sangat bagus, jadi kita pakai untuk melengkapi konsep climax cafe ini. Selain itu, kita juga tambah yakin karena ternyata simbol ini sudah digunakan di banyak negara, salah satunya seperti di negara Mesir," kata Indra lagi.

Lukisan dalam lift
Pantuan media di climax cafe ini konsepnya memang sangat begitu menakutkan (horor) karena selain di ada simbol Hands of Hamza di atas ketigian bangunan yang katanya simbol perlindungan dari Tuhan, susana lukisan di lift juga terlihat lukisan gambar-gambar yang menyeramkan. Tak hanya itu, dipintu masuk lift juga tertulis "Rumah Jagal".

Menanggapi hal itu, Indra mengatakan, bahwa lukisan-lukisan itu dibuat untuk sebagai pelengkap dari konsep cafe tersebut.

Lukisan dalam lift.
Mengenai orang yang telah mengupload lambang usaha bisnis mereka hingga viral di media sosial, Indra mengatakan, sudah tidak ada masalah karena yang bersangkutan telah meminta maaf kepada pihaknya.

"Oh, kalau masalah itu sudah selesai. Orang yang mengupload sudah meminta maaf kepada kami. Jadi menurut saya, itu sudah tidak ada masalah lagi. Mengenai proses hukum lanjut atau tidaknya, saya tidak bisa menyampaikannya karena itu haknya pemilik usaha ini," tutup Indra.

Memang, berbagai teori konspirasi soal iblis dan lambang-lambangnya saat ini sudah menjadi hal yang begitu diperdebatkan oleh banyak orang di manapun dia berada. Wajarlah jika orang melihat simbol ini langsung meresponnya .(Ag)