Thursday, 25 January 2018

Capella Honda Sosialisasikan Safety Riding Hingga ke Bintan


Sosialisasikan Safety Riding di SMKN 1 Gunung Kijang, Bintan. (Foto : Ist)
Bintan, Dinamika Kepri - Minggu yang lalu Tim Safety Riding Capella Honda telah memulai kick off program edukasi di Kepri dengan melaksanakan edukasi Safety Riding lewat lomba mewarnai di Permata Cookies Kindergarten, kali ini Tim bergerak menyeberang ke pulau Bintan tepatnya di SMK Negri 1 kecamatan Gunung Kijang.

Kedatangan tim Safety Riding dari PT Capella Dinamik Nusantara selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda di Wilayah Kepulauan Riau ini, diterima dengan sangat ramah oleh kepala laboratorium kultur jaringan SMKN 1 Gunung Kijang, Maryati SP, MM.

Kepada Maryati, Tim menyampaikan maksud kedatangan mereka yaitu untuk bekerjasama dalam melakukan edukasi keselamatan berkendara di sekolah tersebut.

Esoknya edukasi keselamatan berkendara dilaksanakan dengan diikuti oleh peserta sebanyak 100 orang. Namun berbeda dengan edukasi sebelumnya, edukasi kali ini diawali dengan tagline baru Safety Riding Honda yaitu #cari_aman.

" #Cari_Aman adalah sebuah persepektif baru dalam melihat pentingnya keselamatan berkendara khususnya generasi muda bahwa perlengkapan berkendara tidak hanya dapat melindungi (helm dan jaket=red) tetapi juga menjadi bagian dari gaya hidup dan style. Saat ini helm dan jaket menjadi sebuah gaya hidup, maka kita tidak akan pernah lupa memakai helm dan jaket bahkan saat naik ojek sekalipun," kata Instruktur Safety Riding PT Capella Dinamik Nusantara Kepri, Budi Winarto, Kamis (25/1/2018).

Menurutnya, safety riding adalah perlengkapan berkendara sepeda motor idealnya meliputi helm, jaket, sarung tangan, celana panjang tebal dan sepatu. Namun tak bisa dipungkiri jika masih banyak yang tidak menggunakannya saat berkendara, terutama jika berkendara dalam jarak dekat. Nah, tagline #cari_aman ini mendorong masyarakat pengguna sepeda motor untuk menjadikan penggunaan helm dan jaket sebagai sebuah gaya hidup berkendara. 

Lanjutnya, Tagline ini bahasanya ringan dan mudah diingat, dengan harapan pengguna sepeda motor terutama yang berusia muda dapat menjadikannya gaya hidup di keseharian.

Tak hanya itu, Budi Winarto juga menyampaikan, bahwa Honda akan terus melakukan kampanye safety riding untuk semua kalangan.

"Safety Riding adalah komitmen Honda untuk dapat mengurangi dan mencegah terjadinya kecelakaan di jalan raya. Kami terus gencar melakukan sosialisasi safety riding dari usia dini hingga ke masyarakat mapun instansi. Salah satu cara kami dengan tag line #cari_aman saat berkendara,” ucap Budi.

Di akhir acara, tim Safety Riding Capella Honda menghadiahkan 2 buah helm bagi peserta yang dapat menjawab pertanyaan seputar materi yang telah disampaikan. Selain itu seluruh peserta mendapatkan souvenir pin #cari_aman yang mesti dipakai sebagai sebuah bentuk komitmen untuk selalu pakai jaket dan helm saat naik motor, kapanpun dan dimanapun. (Ril)