Wednesday, 27 December 2017

Tahun 2017 BNN Berhasil Sita 4,71 Ton Sabu


Kepala BNN Komjen Budi Waseso.

Jakarta, Dinamika Kepri - Dalam Press Release laporan akhir tahun 2017 yang digelar di gedung kantor Badan Narkotika Nasional, Jalan Gatot Subroto, Cawang, Jakarta Timur, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN)  Rabu (27/12/2017) Komjen Budi Waseso mengatakan saat ini pihaknya telah telah mengamankan  4,71 ton sabu.

"Tahun ini telah mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, Tahun lalu (2016=red) kita mampu mengungkap 3,4 ton narkoba jenis sabu. Tapi sekarang kami mampu mencapai 4,71 ton sabu, jadi ada peningkatan," kata Budi Waseso.

Buwas melanjutkan, BNN telah menyita 151, 2 ton ganja dan 2.940.748 butir ekstasi atau seberat 627,84 kg. Peningkatan terjadi karena banyaknya penindakan yang dilakukan oleh petugas, dan banyaknya permintaan.

Selain mengungkap maraknya peredaran narkoba di indonesia, BNN juga mengungkap kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang bersumber dari jaringan kejahatan narkoba.

"Semua aset-aset jaringan sindikat narkoba yang disita oleh negara itu nantinya, akan dimanfaatkan untuk mendukung kinerja aparat dalam penegakan hukum tindak pidana narkoba," ujarnya.

Tidak hanya itu, BNN juga telah melakukan tindakan tegas terhadap 79 bandar narkoba saat melakukan penangkapan. Sebanyak 79 orang tewas ditembak petugas BNN saat melakukan penangkapan, karena para pelaku tersebut melakukan perlawanan saat hendak ditangkap.(Ril)