Saturday, 23 December 2017

Sterilkan Gereja dari Ancaman Bahaya, Kapolresta Libatkan Jibom dan Anjing Pelacak


Usai seluruh isi luar dan dalam Gereja Simalumgun diperiksa, bersama Tim gabungan, Kapolresta Barelang Kombes Hengki menyempatkan diri melakukan foto bersama.

Batam, Dinamika Kepri - Usai melakukan gelar apel bersama dengan kurang lebih 400 orang personil yang terdiri dari unsur TNI, Ditpam BP Batam, Satpol-PP, Dishub, dan Polri di Engku Putri Batam Center, Sabtu (23/12/2017) malam, Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki lalu membagi 2 Tim Patroli yakni 1 tim untuk memeriksa keamanan setiap gereja dan 1 Tim lainnya melakukan Patroli keliling.

Bersama Tim gabungan TNI, Dishub, penjinak Bom (Jibom) dan tim pembawa anjing pelacak, Kapolresta lalu bergerak menuju ke Gereja Simalungun Sei Panas, Bengkong.

Di Gereja tersebut, Kombes Pol Hengki memerintahkan pasukannya untuk melakukan pemeriksaan terhadap seluruh isi bangunan Gereja.

Tidak hanya ruangan dalam Gereja, dengan menggunakan anjing pelacak, seluruh lokasi luar gereja, juga diperiksa dengan teliti guna memastikan gereja tersebut aman dan sterilisasi dari segala indikasi ancaman bahaya.

Setelah dinyatakan steril, sebelum beranjak menuju Gereja lainnya, Kapolresta bersama tim, juga menyempat diri melakukan foto bersama di atas pentas Gereja.(Ag)