Wednesday, 13 December 2017

Polres Balai Karimun Raih Dua Penghargaan Sekaligus

 

Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin.

Batam, Dinamika Kepri - Polres Balai Karimun, Kepri, menerima dua penghargaan sekaligus dari Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian pada Rabu (13/12/2017) pagi di Auditorium STIK-PTIK Jakarta. Penghargaan ini diterima langsung oleh Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin.

Adapun penghargaan pertama yaitu mendapat penilaian terbaik dalam bidang kepatuhan standard pelayanan publik sesuai UU No. 25 Tahun 2009 dalam pelayanan penerbitan SKCK oleh Ombudsman RI (ORI).

Sedangkan untuk penghargaan yang kedua yakni diraih karena terbaik dalam menggunakan Indeks Tata Kelola Kepolisian (ITK) Polri Tahun 2017 Kriteria Polres Perbatasan menurut penilaian Kapolri.

Dari 153 Polres yang dinilai oleh ORI dan Kapolri, pada tahun 2017 ini, Polres Karimun keluar sebagai yang terbaik.

Ternyata bukan hanya Polres Karimun saja, Polres Bintan dan Polres Natuna juga meraih peringkat.

"Dari 27 Polres Perairan yang dinilai oleh ORI, selain Polres Karimun Polres yang terbaik, Bintan juga meraih peringkat 9 sedangkan Polres Natuna meraih Peringkat 24. Harapan kita untuk kedepannya, Polres-Polres di jajaran Polda Kepri dapat semakin meningkatkan prestasinya. Sesuai arahan Kapolda Kepri, bahwa Tahun 2017 adalah merupakan tahun prestasi," pungkas Kombes Pol. Drs. S. Erlangga.(Ril)