Sunday, 10 December 2017

Pengurus Alumni Uniba Priode 2017 - 2021 Akan Segera Dikukuhkan

 

Supriadi, SE
Batam, Dinamika Kepri - Setelah digagas dari sejak tahun 2016, ikatan alumni Uniba akhirnya terbentuk di tahun 2017. Dan untuk mengikrarkannya, pada tanggal 17 Desember 2017 nanti, alumni Universitas Batam (Uniba) akan menggelar pelantikan dan pengukuhan pengurus alumni baru periode 2017-2021, di Ballrom lantai 9 Hotel Pasifik Palace, Batam.

"Acara pelantikan dan pengukuhan pengurus alumni Uniba akan dilakukan pada tanggal 17 Desember 2017. Acaranya akan dilakukan di Ballrom lantai 9 Hotel Pasifik Palace di mulai dari jam 12 : 00 Wib usai makan siang," ujar ketua panitia acara, Supriadi, SE kepada media ini pada Sabtu (9/12/2017) malam di RM.Pondok Ayam Kriuk Legenda Malaka, Batam Center.

Dan bukan hanya menggelar pelantikan dan pengukuhan pengurus alumni baru saja, pada acara itu nantinya, panitia acara juga akan menyuguhkan seminar ekonomi dengan menghadirkan nara sumber yang berpontensi di Kepri.

"Bukan hanya acara pelantikan dan pengukuhan alumni saja, kita juga akan menggelar acara seminar ekonomi," ucap Supriadi.

Sedangkan yang akan hadir pada acara ini nantinya, pihak panitia akan mengundang Gubernur Kepri, Korem, Kapolresta, Danrem, Walikota Batam dan stakeholder lainnya, termasuk mengundang seluruh alumni Uniba dan alumni unversitas yang ada di Batam.

Sebelum mengakhiri, Supriadi, SE yang juga menjabat sebagai Sekjen Alumni Uniba tersebut, juga menyampaikan harapannya, dengan adanya ikatan alumni Uniba tersebut, kedepannya komunikasi sesama alumni Uniba, dapat tetap terjalin.

" Dengan terbentuk ikatan alumni ini harapan kita utamanya yakni untuk menjalin komunikasi sesama alumni, memberi warna dan khasana yang baru bagi universitas dan membantu asesor dalam menentukan akreditasi. Selain itu juga bertujuan untuk menjalin kerja sama saling membantu bagi alumni yang belum mendapatkan pekerjaan. Berbagi informasi dalam hal dalam lowongan kerja serta melakukan kegiatan sosial," ujarnya.

Terpantau, untuk di Batam sendiri, alumni Uniba juga telah memberikan sumbangihnya dengan menduduki jabatan strategis, seperti jabatan ketua DPRD Batam yang saat ini diduduki oleh Nuryanto, SH.,MH.

Bukan hanya di jabatan ketua DPRD, sebagian anggota DPRD Batam juga banyak dari Alumni Uniba diantaranya, Helmy Hemilton, SH, Udin. P Sihalaho, SH, Mesrawati Tampubolon, SE dan Tumbur Sihaloho, SH.

Universitas Batam adalah sebuah universitas yang berlokasi di Jalan Uniba Nomor 5, Batam, Kepri, Indonesia, didirikan oleh Yayasan Griya Husada Kota Batam pada tahun 2000.

Terhitung sampai tahun di tahun 2017 ini, diperkirakan jumlah alumni Uniba sudah mencapai kurang lebih dari 8 ribu orang dan telah tersebar di seluruh indonesia. (Ag)