Sunday, 24 December 2017

Naiki Pesawat Perdana, 175 Wisman Asal Korsel Tiba di Hang Nadim Batam


Dua Wisman asal Korsel yang baru tiba, menyempatkan diri melakukan foto bersama salam "V" (Damai) dengan pengelola Bandara Hang Nadim Batam.

Batam, Dinamika Kepri - Sebanyak 175 orang wisatawan mancanegara (Wisman) dari Korea Selatan disambut baik oleh otoritas Bandara Hang Nadim, Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) BP Batam saat tiba di pintu kedatangan Bandara Hang Nadim, Batam, Minggu, (24/12/2017) dini hari.

Penerbangan langsung dari kota Busan, Korea Selatan (Korsel) ke Batam tersebut adalah merupakan penerbangan perdana dengan ekstra flight, melalui penerbangan Charter.

"BP Batam selaku pengelola Bandara Hang Nadim sangat antusias menyambut kedatangan 175 Wisman asal Korea ini, manajemen telah melakukan berbagai persiapan termasuk koordinasi berbagai pihak, dan pada prinsipnya fasilitas telah siap dengan prasarana yang ada," kata GM Operasional BUBU Hang Nadim Suwarso usai menyambut kedatangan waiman Korea.

Ia menjelaskan pihaknya telah melakukan persiapan secara optimal dengan melakukan koordinasi untuk penyiapan standar pelayanan penerbangan internasional bersama pihak terkait yakni maskapai Lion Air, CIQP (Custom, Imigration, Quarantine, Port Health) Air Nav Indonesia, ground handling, Dinas Pariwisata Pemerintah Kota, travel agent dan unit kerja terkait di Bandara Hang Nadim.

Suwarso menilai adanya jalur penerbangan langsung (Charter flight) ke Batam akan berdampak positif bagi perekonomian di kota Batam khususnya sektor pariwisata. Untuk itu, pihaknya juga telah melihat peluang tersebut dengan melakukan pengembangan infrastruktur Bandara dan bersinergi baik dengan pemerintah daerah maupun pusat guna meningkatkan kunjungan wisatawan di Kota Batam.

Penyambutan kedatangan 175 Penumpang perdana asal Busan Korsel ke Batam ini, juga disambut dengan tarian-tarian budaya adat Melayu.

"Kedatangan wisman ini adalah langkah positif guna meningkatkan dunia pariwisata Kota Batam khususnya. Selain itu kita juga saling bersinergi antara BP Batam dan pemerintah daerah agar dapat menumbuhkan daya tarik wisata dan kedepan kita akan tunggu lagi kedatangan wisatawan ini," harapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Charter flight maskapai Lion Air untuk mengangkut wisatawan dari Korea ini akan dilakukan sebanyak dua kali dalam seminggu.

Sebelumnya pada Juli sampai dengan bulan September 2017 lalu, Hang Nadim telah kedatangan wisman asal Changsa - Tiongkok pulang pergi (PP) sebanyak 8 kloter.

Bandara Hang Nadim memiliki penerbangan reguler langsung ke seluruh kota besar di Pulau Sumatera, Jawa, Bali dan 2 kota di Kalimantan, Pontianak dan Balikpapan serta 1 penerbangan Internasional ke Subang, Malaysia.

Sementara Youn, marketing Incotour Batam selaku pengelola paket wisata menyebutkan, kedatangan wisatawan Korsel ke Batam ini telah dikemas dalam bentuk paket wisata dengan tujuan destinasi wisata Batam dan Singapura.

"Nantinya mereka akan stay selama 3 hari dengan mengunjungi tempat wisata Wihara Mahetriya, Nagoya, Golf, Kampung Tua Teri dan Pantai Bale-bale di Nongsa,"ungkapnya.

Kedatangan 175 wisman tersebut disambut dengan tarian selamat datang sekapur sirih sebagai bentuk penghormatan sekaligus memperkenalkan budaya Melayu dan pemberian souvenir khas Kepri dan welcome drink. (Ril)