Tuesday, 12 December 2017

Kurir Narkoba 42.382 Butir Pil Ekstasi Terancam Hukuman Mati


Terdakwa MA.

Batam, Dinamika Kepri - Sidang terhadap terdakwa beranisial MA perkara Narkoba sebanyak 42.382 Pil ekstasi, hari ini kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) untuk mendengarkan keterangan saksi dari pihak kepolisian, Selasa (12/12/2017).

Pada sidang ini, Jaksa penuntut Umum (JPU) Samuel Pangaribuan, SH menghadirkan 3 orang saksi anggota dari Ditres Narkoba Polda Kepri.

Dalam kesaksiannya, saksi mengatakan, saat terdakwa ditangkap di Pelabuhan Rakyat di Belakang Rumah Makan Bundo Kandung Sei Jodoh, Batam, terdakwa saat itu didapati membawa Pil ekstasi merek F1 dan B29 sebanyak 42. 382 butir.

Setelah mendengarkan keterangan dari para saksi, hakim lalu kepada terdakwa, terdakwa lalu menjawab dengan membenarkan semua keterangan saksi.

Kepada Hakim, terdakwa mengatakan barang tersebut didapatnya dari 2 orang laki-laki diperairan Malaysia yang saat itu dilihatnya menggunakan speed boat fiber bermesin tempel 40 PK.

Kata terdakwa lagi, saat mengambil barang haram itu ke perairan Malaysia, ia menggunakan kapal pancung. Ia melakukannya atas suruhan Marwan (DPO) karena diupah sebesar Rp 5 juta.

Akibat perlakuannya, terdakwa MA ini diancam pasal primair 114 ayat undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dan Subsidair pasal Pasal 112 ayat (2) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Dengan ancaman hukuman maksimal hukuman  mati.(Ril)