Thursday, 7 December 2017

KRI Bima Suci Open Ship di Batam


KRI Bima Suci sandar di pelabuhan Batu Ampar, Batam,Kepri, Kamis (07/12/2017). 

Batam, Dinamika Kepri - Setelah melintasi lautan luas selama kurang lebih 3 bulan dari Eropa, Kapal Latih Taruna Akademi milik TNI AL KRI Bima Suci pengganti KRI Dewaruci, akhirnya sandar di pelabuhan Batu Ampar, Batam, Kepri, dengan selamat, Kamis (07/12/2017).

Dipimpin oleh Letkol laut Toni Sundah kapal ini memulai pelayarannya dari Vigo Spanyol tempat pembuatannya dengan membawa sebanyak orang 93 Taruna menuju Batam indonesia.

"Kapal Latih Taruna AL KRI Bima Suci ini berangkat dari Vigo Sepanyol. Kapal ini adalah pengganti KRI Dewaruci. Kapal ini dibuat digalangan kapal Freire, Vigo Spanyol, dan untuk sampai ke Batam, perjalanan waktunya memakan kurang lebih 3 bulan dengan melintasi perairan 5 negara yakni Spanyol, Italia, Mesir, Jedah, dan Colombo. Sedangkan untuk jumlah Taruna di kapal ini, jumlahnya ada 93 orang," kata Letkol laut Toni kepada media.
Letkol Laut Toni Sundah saat wawancara di atas KRI Bima Suci, Kamis, (07/12/2017).
Letkol Laut Toni menambahkan, katanya kehadiran kapal KRI Bima Suci sandar di pelabuhan Batu Ampar Batam yakni bertujuan untuk melakukan Open Ship dengan misi promosi kebudayaan bangsa dan promosi karya TNI AL kepada masyarakat Batam.

Selain itu Ia juga menghimbau masyarakat Batam, agar bisa hadir untuk melihat lansung bentuk dan isi dalam kapal tersebut, karena selama 2 hari kedepan sampai tanggal 9 Desenber 2017, KRI Bima Suci terbuka umum. sedangkan waktu kunjung Open Ship  diberlakukan dari mulai pukul 12 : 00 Wib sampai dengan pukul 18 : 00 Wib.(Ril)