Friday, 22 December 2017

Kapolda Cek Keamanan Bandara, Saat Dites Urine, Seorang Pilot Positif Gunakan Narkoba

 

Batam, Dinamika Kepri - Untuk memastikan keselamatan dan pengamanan penumpang jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Didid Widjanardi, SH didampingi Gubernur Provinsi Kepri, Ketua DPRD Provinsi Kepri, Para Pejabat Utama Polda Kepri, Kapolresta Barelang, Kepala Bandara Hang Nadim, Kapolsek Bandara, serta Tim Dokkes Polda Kepri, melakukan peninjauan Pos Pengamanan dan Pelayanan Operasi Lilin Seligi 2017 ke Bandara Hang Nadim, Jumat, (22/12/2017) pagi.

Kepada para personel yang berjaga siaga di Pos Pelayanan Bandara Hang Nadim, Kapolda Kepri berpesan agar srmuanya tetap meningkatkan kewaspadaan ancaman teror bom dan kejahatan lainnya.

"Layani masyarakat dengan senyum sapa dan salam dalam pelaksanaan tugas. Kepada seluruh anggota untuk lebih profesional dan cepat membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan," pesan Kapolda.

Dalam kesempatan yang sama Gubernur Provinsi Kepri juga menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kinerja Polri dalam kesiapan personel maupun sarana dan prasarana selama berjalannya operasi lilin seligi 2017 ini.

Tidak hanya melakukan pengecekan pos-pos pengamanan Bandara, para Pilot dan Kru Pesawat juga dites urinenya.

Dari tes urine yang dilakukan terhadap kru Citilink dan Lion Air, didapati seorang Pilot dengan Inisial AK urinenya positif mengandung metamfetamin.

Setelah dinyatakan positif, Pilot tersebut lalu diamankan ke Mapolsek KKB guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh team Dokkes Polda Kepri.

Selain melakukan tes urine para Pilot dan kru pesawat, Kapolda bersama rombongan juga masuk ke salah satu pesawat untuk memastikan bahwa semuanya berjalan lancar, baik dan aman.(Ril)