Sunday, 3 December 2017

Deputi V BP Batam Berharap Marathon Internasional Yang Digelar Nanti, Bisa Datangkan Investor


Deputi V Bidang Layanan Umum BP Batam, Irjen Pol. Bambang Purwanto (tengah) saat usai mengagumi indahnya pemandangan laut di Jembatan satu Barelang, Batam, Minggu (3/12/2017)

Batam, Dinamika Kepri - Menaiki Motor Gede (Moge) Deputi V Bidang Layanan Umum BP Batam, Irjen Pol. Bambang Purwanto bersama puluhan wartawan elektronik dan wartawan lokal di Batam, melakukan survei rute lomba Marathon di jembatan Barelang, Minggu (3/12/2017) siang.

Survei rute ini dilakukan mengingat dalam waktu dekat pada tanggal 10 Desember 2017 mendatang, BP Batam akan menggelar "Barelang Bridge Marathon Intersnasional" dengan jarak 3 kategori 42 K (Kilo Meter), 21 K dan 10 K.

Acara Marahton itu dilakukan katanya selain untuk mendukung dunia pariwisata di kota Batam juga menggaet animo para investor.

"Selain untuk meningkatkan kedatangan pelancong wisata mancan negara ke Batam, harapan kita di lomba Marathon ini, bisa menggaet minat para investor untuk menanamkan modalnya di Batam agar perekonomian masyarakat bisa lebih meningkat," ujar Bambang.

Bambang juga mengatakan bahwa Jembatan Barelang sangat bagus jika dibuat sebagai ikonnya Batam.

"Jembatan Barelang ini sangat bagus jika dijadikan ikon Batam karena pulau-pulau yang ada disekitar, viewnya sangat Indah untuk di pandang. Nah..kenapa ini tidak dimanfaatkan untuk menarik Investor agar menamkan modal di Batam? Maka itu untuk mendukungnya, kita (BP Batam=red) membuat event ini, karena event ini menghadirkan para peserta dari luar negeri. Mudah - mudahan dengan event ini nantinya banyak yang tertarik," ujarnya lagi.

Selain itu, Ia juga mengharapkan kedepannya antara BP Batam, Pemeritahan Provinsi Kepri dan pemerintah kota Batam, bisa bersinergi untuk meningkatkan sektor pariwisata di kota Batam.

Pantuan media ini, sejak Tim Lukita memimpin BP Batam, kondisi iklim ekonomi Batam juga berangsur membaik, apalagi sejak dicabutnya Perka 10 tahun 2017 dengan menggantikannya dengan Perka 27 tahun 2017 yang katanya frendly dari Perka sebelumnya.(Ag)