Monday, 4 December 2017

Bukti Panggabean : Itu berita hoax


Manager of Public Relation bright PLN Batam, Bukti Panggabean, SH.

Batam, Dinamika Kepri - Berita hoax muncul dan menyerang bright PLN Batam. Sistem Kelistrikan di Batam saat ini sedang kondisi aman, namun tersebar informasi atau berita yang menyebutkan akan ada pemadaman listrik bergilir selama empat hari kedepan. Akibatnya dari informasi itu akhirnya menimbulkan keresahan ditengah masyarakat.

Tidak tinggal diam, menanggapi hal itu, pihak bright PLN Batam melalui Manager of Public Relation, Bukti Panggabean mengatakan bahwa informasi tersebut adalah berita palsu (Hoax=red).

“ Itu berita hoax karena hingga saat ini, secara umum pasokan listrik untuk Batam sangat aman dan tidak ada kendala termasuk untuk kesiapan system di Desember 2017 ini bahwa PLN Batam sudah mempersiapkan system dan pembangkit, kecuali hal-hal diluar kendali kita” papar Bukti, Senin (4/12/2017) sore.

Lanjut Bukti, secara umumnya, pemadaman listrik dapat karena disebabkan dari dua hal yaitu pemadaman yang terencana dan pemadaman tidak terencana.

Jelasnya, Pemadaman terencana adalah pemadaman yang diakibatkan adanya kegiatan yang telah direncanakan oleh PLN sebelumnya dan mengharuskan harus terhentinya aliran listrik PLN ke pelanggan.

Pemadaman terencana juga dilakukan untuk pemeliharaan (Preventive maintenance) pembangkit, penggantian kabel konduktor (rekonduktoring) transmisi 150 KV, jaringan dan gardu yang sudah dijadwalkan sebelumnya.

Sedangkan pemadaman tidak terencana ialah merupakan pemadaman akibat terjadinya gangguan yang tidak direncanakan.

Agar masyarakat tidak kecewa, sebelum mengakhiri, Bukti kembali menegaskan bahwa kabar yang beredar itu sangat tidak benar.

"Itu  berita tidak benar dan informasi yang keliru alias berita hoax," tegas Bukti.(Ril)