Saturday, 9 December 2017

Belasan Ormas di Batam Kecam Aksi Pengusiran Ustad Abdul Somad di Bali


Batam, Dinamika Kepri - Diduga tidak terima aksi pengusiran Ustad Abdul Somad di Bali oleh beberapa Ormas pada Jumat 8 Desember 2017 kemarin, belasan Ormas dan LSM di kota Batam bereaksi dengan menggelar silaturahmi ke Pura Agung Amartha Bhuana, Sabtu, (9/12/2017) siang.

Dengan penjagaan ketat dari pihak aparat kepolisian, kedatangan belasan Ormas di Pura Agung Amartha Bhuana, berlansung dengan aman dan tertib.

Tak lama menunggu, perwakilan Ormas lalu melakukan pertemuan dengan pihak Pura, dan akhirnya kedua kubu menyepakati kesepakatan bersama dengan mengecam keras aksi tindakan pengusiran Ustad tersebut.

"Kedatangan kami ini, karena kami masyarakat Batam, sangat tidak terima Ustad kebanggan kami dikejar-kejar seperti itu, diperlakukan seperti musuh oleh oknum masyarakat di Bali,” ujar Wadodo Zunardi sebagai Kordinator.

Sebelum mengakhiri silahturahmi keagamaan ini, kepada media Wadodo Zunardi mengatakan bahwa tujuan silaturahmi yang mereka lakukan adalah hanya penyampaian pesan Toleransi.

" Kedatangan kami kemari hanya untuk menyampaikan pesan tolerasi. Ditengah mayoritas penduduk Muslim Melayu, kami sangat memberikan ruang yang nyaman untuk saudara-saudara kita Hindu Bali di Batam untuk beribadah. Jadi sekali lagi, kedatangan kami ke sini tujuan utamanya adalah untuk meminta pihak pura menyampaikan pesan kami kepada masyarakat di Bali untuk menghargai sesama pemeluk umat beragama.” katanya. (Ril)