Thursday, 14 December 2017

Bawa Sabu, Dua Penumpang Lion Air Tujuan Jakarta Diamankan Petugas Bandara


Pemeriksaan pelaku (buka baju). Saat pemeriksaan pelaku ini juga disaksikan oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Kapolresta Kombes Pol. Hengki dan Wakapolda Kepri Brigjen Pol. Yan Fitri.

Batam, Dinamika Kepri - Petugas Bandara Hang Nadim Batam, kembali mengamankan 2 orang pria calon penumpang Lion Air tujuan Jakarta, Rabu (13/12/2017) sore.

Dua penumpang bernama Fadly (33) dan Yuda Fauzi (44) ini diamankan karena ketahuan membawa Narkoba jenis sabu seberat 1.708 gram yang sengaja di sembunyikan didalam tas ranselnya.

Saat diperiksa petugas, dari tas Fadly ditemukan sabu seberat 827 gram sedangkan dari tas milik Yuda Pauzi sabu seberat 881 gram.

Diduga barang haram tersebut, sengaja di selundupkan untuk diedarkan di Jakarta.

Penangkapan kedua penumpang ini berawal dari kecurigaan petugas bandara saat melihat gelagat tersangka di saat melewati pintu masuk x-ray keberangkatan bandara.

Setelah diamankan, kedua penumpang Ini pun langsung diserahkah petugas Bandara kepada pihak Polsek Bandara untuk dilakukannya pemeriksaan.

"Benar, pihak kami baru saja mengamankan dua orang pria calon penumpang Lion Air tujuan Jakarta. Mereka diamankan karena gelagatnya sangat mencurigakan. Dan benar, setelah diperiksa tas bawaannya, kedua orang itu membawa Narkoba jenis sabu," kata Suwarso, Kepala Bandara Hang Nadim Batam.

Selain itu, Suwarso juga menduga kedua orang yang baru diamankan itu sebagai jaringan Narkoba antar negara.

Saat ini, kedua penumpang pembawa sabu tersebut juga sudah diserahkan ke Ditres Narkoba Polda Kepri untuk pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut. (Ln)