Friday, 15 December 2017

Bawa Sabu 3 Kilo, Calon Penumpang Pesawat Tujuan Surabaya Ditangkap Polisi


Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki (tengah) menggelar press release ungkap tindak pidana Narkoba di Mapolresta Barelang, Jumat, (15/12/2017).

Batam, Dinamika Kepri - Sat Narkoba Polresta Barelang berhasil mengamankan 3 orang jaringan narkoba antar negara di bandara Hang Nadim Batam.

Dari tangan ke tiga tersangka, polisi mengamankan narkoba 3 kilogram sabu. Diduga barang haram tersebut diselundupkan dari Malaysia dan akan diedarkan di Surabaya oleh para pelaku.

Penagkapan terhadap ke tiga jaringan narkoba ini, berawal dari kecurigaan petugas dipintu masuk keberangkatan Bandara Hang Nadim Batam, terhadap 2 orang tersangka yang hendak berangkat ke Surabaya. Namun saat diperiksa, petugas menemukan serbuk kristal di dalam tas ransel ke 2 tersangka.

Kemudian petugas langsung melakukan pengembangan terhadap jaringan lainnya. Lalu selang beberapa jam, petugas kembali mengamankan seorang pria yang diduga sebagai otak dalam jaringan ini.

"Pengungkapan ini merupakan hasil kerja sama anggota polisi dan petugas bandara yang selalu bersinergi untuk memberanstas peredaran narkoba di wilayah hukum  Polda Kepri," terang Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki saat press release di Mapolresta Barelang, Jumat, (15/12/2017).

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ketiga tersangka dikenakan pasal 114 tentang kepemilikan Narkotika, dengan ancaman hukuman seumur hidup atau hukuman mati, (Ln)