Friday, 29 December 2017

Bambang Purwanto Minta Media Tidak Benturkan Pihaknya dengan Pemko Batam


Deputi V Bidang Pelayanan Batam, Bambang Purwanto saat memberikan kata sambutan di acara temu silahturahmi media massa dengan pimpinan BP Batam di ruang Balairungsari lantai 3 Gedung BP Batam, Kamis, (28/12/2017).

Batam, Dinamika Kepri - Deputi V Bidang Pelayanan Batam, Bambang Purwanto kepada media massa meminta untuk tidak membenturkan pihanya dengan Pemerintah kota Batam.

"Agar pembangunan Batam dapat berjalan dengan baik, pinta kami kepada media massa hanya satu, mohon kerjasamanya agar tidak membenturkan BP Batam dengan Pemko Batam, itu harapannya," kata Bambang kepada ratusan awak media yang hadir di acara temu silahturahmi media massa dengan pimpinan BP Batam di ruang Balairungsari lantai 3 Gedung BP Batam, pada hari Kamis tanggal 28 Desember 2017 malam.

Bambang juga mengatakan, BP Batam kedepannya akan lebih tranparansi dalam memberikan informasi kepada publik.

"Kita akan lebih terbuka, tanyakan apa yang perlu ditanya, jangan ada dusta di antara kita, karena di situ bumi dipijak, di situ langit dijunjung. Ayo, mari kita bekerja sama untuk membangun Batam," katanya.

Selain itu kata Bambang, untuk menciptakan hubungan harmonis antara BP Batam dengan media massa, sekali 2 bulan pihaknya akan rutin melakukan pertemuan dengan para wartawan.

Pernyataan Deputi V itu juga didukung oleh kepala BP Batam Lukita Tuwo Dinarsyah, dalam kata sambutannya di acara silahturahmi tersebut, ia mengatakan, untuk mendukung keterbukaan informasi publik, BP akan membuatkan satu ruangan untuk membantu wartawan.

"Untuk teman-teman yang ngepos di BP Batam, nanti akan dibantu. Kita buatkan satu ruangan khusus untuk media center. Perlu dicatat, itu bukan untuk gaya-gayaan, tetapi salah satu mendukung transparansi informasi tersebut, karena itu juga menjadi salah satu program kita. Baru-baru ini BP Batam telah meraih peringkat 2 tentang keterbukaan informasi publik. Harapannya di tahun depan, kita bisa meraih juara 1. Nah, bagi teman-teman yang mau konfirmasi, silahkan, kita selalu terbuka," kata Lukita.
Direktur Humas dan Promosi BP Batam, Purnomo Andiantono.

Bambang Puryanto meminta media 'Jangan benturkan BP Batam dengan Pemko Batam'. Pertanyaannya, apakah dengan itu mampu untuk menyatukan visi misi dualisme kepemimpinan berbeda untuk membangun Batam? Yang pasti akan bisa, sebab itulah harapannya.

Namun ada yang mengatakan, bagaimanapun BP Batam akan tetap mengalami kesulitan untuk membangun Batam, sebab ada otonomi daerah yang menjadi penghalangnya, benarkah? Menanggapi hal itu, Direktur Humas dan Promosi BP Batam Purnomo Andiantono mengatakan, otonomi daerah yang disandang kota Batam, bukanlah menjadi masalah asalkan BP Batam dan Pemko Batam selalu menyatukan visi misnya untuk bekerja sama membangun kota Batam.

"Jika masih berjalan di rel masing-masing, tentu tidak akan menjadi masalah. Buktinya sampai saat ini, semua berjalan baik-baik saja. Mengenai tentang otonomi daerah di Batam, menurut saya tidak menjadi masalah, asalkan dualisme itu dapat menyatukan visi misinya untuk membangun Batam," kata Humas Promosi BP Batam, Ir. Purnomo Andiantono, M.Sc kepada media ini, usai acara dilakukan.(Ril)