Saturday, 18 November 2017

Tingkatkan Mutu Pendidikan di Batam, Sudirmandianto Menjaring Asmara

 
{[["☆","★"]]}

Ketua Dewan Pendidikan Sudirmandianto saat memberikan kata sambutan.

Batam, Dinamika Kepri - Untuk menampung informasi, aspirasi, ide dan gagasan dari masayarakat Batam dalam peningkatan dunia pendidikan, Ketua Dewan Pendidikan Sudirmandianto melakukan jaring Aspirasi Masyarakat (Asmara) pada pertemuan dengan Forum Komunikasi Halo Batam (FKHB), Pemerhati Pendidikan Indonesia, LPP Tipikor, Perwakilan masyarakat Sagulung, dan LSM Gebuki Gerakan Berantas Korupsi melakukan pertemuan silahturahmi di Rumah Makan Anso Duo, Batam Centre, Batam (18/11/2017).

Kepada media, Sudirmandianto menjelaskan, pertemuan tersebut katanya guna mempererat tali silahturahmi dengan para pemerhati dunia pendidikan di Batam.

"Selain mempererat tali silahturahmi dengan para pemerhati dunia pendidikan, pertemuan ini juga bertujuan untuk menampung informasi, aspirasi, ide dan gagasan dari masayarakat Batam
karena di bulan Desember nanti, Dewan Pendidikan akan melakukan rapat kerja. Maka sebelum rapat kerja itu dilaksanakan, kami perlu mendapatkan pemikiran-pikiran, aspirasi, gagasan dari masyarakat Batam. Dalam hal ini karena Forum Komunikasi Halo Batam (FKHB) adalah salah satu merupakan Representatif dari masyarakat Batam," ucap Sudirmandianto.

Sedangkan tujuan rapat kerja dengan Dewan Pendidikan nantinya, lanjut Sudirmandianto menambahkan, ialah bertujuan membuat prioritas program untuk mengawasi sekolah-sekolah yang masih memperjual belikan buku, meningkatkan kwalitas sekolah, pemberlakuan jam belajar di sekolah, meningkatkan mutu belajar, kwalitas pendidikan serta peran pemerintah dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di kota Batam.

Sebelum mengakhiri Sudirmandianto mengatakan upaya bersinergi dengan pemerintah sangat diperlukan.

"Perlunya sinergi diantara 3 unsur sebagaimana yang telah diamanahkan oleh Undang-Undang No 20 tahun 2003 Bab IV Pasal 8 yang menyebutkan bahwa pemerintah harus menganggarkan 20% dari APBD. Selain itu keterlibatan pihak sekolah, warga masyarakat yang anaknya sebagai murid disekolah tersebut, harus terlibat aktif dalam upaya peningkatan mutu pendidikan," tandasnya.(Ril)