Tuesday, 14 November 2017

Tanggapi Soal Banjir di Batam, Jeffri Simanjuntak : Mari kita ambil hikmanya


Anggota Komisi III DPRD Batam, H.MHD. Jeffri K, Simanjuntak, SE.MM.

Batam, Dinamika Kepri - Menanggapi kebanjiran yang terjadi dibeberapa titik di Batam hari ini, Anggota Komisi III DPRD Batam H.MHD. Jeffri K, Simanjuntak, SE.MM mengatakan banjir itu terjadi karena minimnya kesadaran masyarakat.

"Banjir yang terjadi, menurut saya itu, maaf, karena minimnya kesadaran masyarakat Batam mengenai dampak membuang sampah sembarangan. Bagaimana tidak banjir, sampah-sampah banyak bertebar dimana-mana, sampah bertumpuk menutupi selokan, giliran banjir terjadi, semua masyarakat pada menyalahkan pemerintah, padahal kita sendiri yang salah," kata Jeffri, Selasa (14/11/2017) sore.

Setelah diterpa hujan lebat sejak dini hari, pagi tadi, ruas jalan utama di kawasan Novotel dan Hotel Palace Pasifik Jodoh, digenangi air selutut kaki orang dewasa. Kawasan itu banjir, padahal jaraknya dengan laut tidak jauh, kurang lebih 100 meter tepatnya dibelakang Hotel Palace Pasifik.

"Itu bukan jadi faktor, walaupun dekat dengan laut kalau ukuran draenasenya tidak mampu menampung debit air yang datang, percuma sama saja, tetap banjir juga," ujar Jeffri.

Mengenai banjir itu, Jeffri mengatakan pihaknya dari Komisi III yang membidangi hal itu katanya akan menyampaikan kejadian banjir tersebut ke Pemko Batam, agar dreinase yang ada di sekitar kedua Hotel dan ruas jalan utama menuju Batuampar itu dapat segera dibenahi.

"Kami akan menyampaikan itu ke Pemko Batam agar dapat segera dibenahi. Harapan kita kalau bisa drenasenya makin diperbesar," ujarnya.

Sebelum mengakhiri, anggota dewan yang tergabung di Fraksi Hati Nurani Bangsa ini juga berpesan, dari yang terjadi, mari kita ambil hikmanya.

"Dari banjir yang terjadi, mari kita ambil hikmanya, kita belajar, rubah pola hidup kita dengan tidak membuang sampah sembarangan, itu saja mungkin tanggapan saya," tutup Jeffri.(Ril)