Thursday, 9 November 2017

Swardi Alias Aheng Akhirnya Menyerahkan Diri


Batam, Dinamika Kepri - Setelah menerima surat panggilan penahanan sebanyak dua kali, Swardi alias Aheng warga Taman Perumahaan Harapan, Bengkong, Batam dalam perkara pengerusakan pagar dan pondasi diatas lahan milik Ruki Tan Bak Ho pada tahun 2016 yang lalu, pada Kamis (9/11/2017) sore tadi, akhirnya menyerahkan diri ke Kejari Batam.

Kedatangan Swardi ini disambut baik oleh Kasi Pidum Kejari Batam Filpan Fajar Laia. Saat itu juga, Swardi langsung ditahan dan membawanya ke Rutan Tembesi Barelang untuk menjalani masa hukumannya.

Etikat baik Swardi menyerahkan diri ini, juga diapresiasi oleh Kasi Pidum Kejari Batam, kata dia,  semoga yang lain juga bisa menirunya.

"Etikad baik Swardi alias Aheng ini layak diapresiasi, karena dia sadar hukum. Semoga yang lain seperti temannya Rudi Lu yang sudah dipanggil dua kali tidak hadir, juga dapat melakukannya, karena jika tidak, kami akan ditetapkan Rudi Lu sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) dan menyerahkan pencariannya, kepada pihak kepolisian," kata Filpan.

Pemanggilan Swardi dan Rudi Lu ini dilakukan Kejari setelah proses kasasinya dimenangkan oleh pihak korban ditingkat banding.(Ril)