Friday, 10 November 2017

Soal Kisruh Pemilihan RT03/RW10 KSB Mentarao, H.M.Musofa, SE : Saya tunggu laporannya


Anggota DPRD Batam, H.Muhammad Musofa,SE.

Batam, Dinamika Kepri - Menanggapi adanya kekisruhan hasil pemilihan perangkat RT03/RW10 KSB Mentarao, Kelurahan Patam Lestari, Sekupang - Batam pada tanggal 9 September 2017 lalu, jawab H. Muhammad Musofa, SE selaku anggota Komisi I DPRD Batam yang membidangi hal tersebut mengatakan, jika prosesnya memang telah menyalahi aturan, lapor saja ke komisi I agar segera dihearingkan.

"Kalau memang prosesnya telah menyalahi aturan Perwako Batam No.24 Tahun 2017, baiknya jangan dibiarkan berlarut-larut, kasihan warganya, kalau bisa lansung dilaporkan saja ke Komisi I DPRD Batam, agar dapat segera dihearingkan," ujar H.Muhammad Musofa kepada awak media ini, Jumat (10/11/2017) sore.

Baca jugaBegini Kronologis Kisruh Pemilihan RT di RT03/RW10 KSB Mentarao Itu

Selain itu, menanggapi  Surat Keputusan (SK) mandat kepanitiaan pemilihan RT tahap II yang sebelum telah dipegang oleh Bambang Handoyo namun dibatalkan tiba-tiba oleh Lurah Patam Lestari, Kamaluddi, SE dengan dugaan melakukannya cara sepihak, dengan alasan tidak kondusif, lanjut H.M.Musofa menjawab itu, kalaupun itu benar, harusnya dilakukan dengan cara musyawarah.

Baca juga : Diminta Batalkan Hasil Pemilihan RT, Lurah Malah Ajak Warga Ketemuan di Warung Kopi

"Kalaupun alasan itu benar adanya, harusnya tidak bisa sepihak, baiknya sebelum Lurah mengambil langkah melakukan pembatalan SK tersebut, dipertemukan dahulu dengan ketua panitianya begitu dengan warga. Lakukan dengan cara musyawarah tujuannya untuk menghindari asumsi-asumsi yang tidak baik ditengah masyarakat," kata dia lagi.

Sebelum mengakhiri, Musufa juga mengatakan, akan menunggu laporan tersebut.

" Ya..akan saya tunggu laporan itu. Kalau bisa secepatnya agar segera dihearingkan," tandas H.M.Musofa.(Ag)