Wednesday, 29 November 2017

Personel Militer dan ASN Tanjungpinang Peringati HUT Korpri ke-46


Upacara HUT Korpri bersama Personil militer dan ASN Kemenhan ke-46, di Mako Pangkalan Utama Angkatan Laut IV Tanjungpinang, Rabu (29/11/2017)

Tanjungpinang, Dinamika Kepri  - Di HUT ke-46 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri),  Personel militer dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Lantamal IV bersama ASN Kemhan terdiri dari ASN AD, AU dan Polri di Tanjungpinang, Rabu (29/11/17) pagi, melaksanakan upacara di lapangan Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV.

Asisten Perencanaan (Asrena) Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Robertus T. Waskito, SE.MM mewakili Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, SE.MM, bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan ini.

Inspektur upacara membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo selaku penasehat nasional Korpri.

"Peringatan HUT Korpri ini harus menjadi momentum untuk melakukan lompatan besar demi mencapai kemajuan bangsa Indonesia, korpri harus menjadi pilar utama pemersatu Bangsa dan Negara Indonesia dengan Aparatur Sipil Negara sebagai Agen Perekat Kebhinekaanya, masyarakat Indonesia ingin Korpri menjadi organisasi dengan budaya yang penuh inovasi dan kreativitas, modern efisien dan  melayani dengan jiwa semangat Pancasila," ucap Robertus T.

Lanjut Robertus T. Waskito membacakan, "Korpri harus mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Pembangunan harus dilakukan dari pinggiran dan dari desa ke desa, dimulai dengan pemerataan infrastruktur fisik hingga pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat. Oleh karena itu, peran Korpri menjadi sangat vital. Korpri harus menjadi penghubung antara masyarakat dengan Pemerintah."

Setelah pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan acara syukuran yang berlangsung di Aula Yos Sudarso Mako Lantamal IV. Kegiatan teresbut diisi dengan pemotongan tumpeng serta persembahan vocal grup dan tarian dari ASN Lantamal IV dan RSAL Dr. Midiyato Suratani.

Sedangkan Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno dalam kata sambutan tertulisnya yang juga dibacakan oleh  Robertus T. Waskito mengatakan bahwa ASN merupakan komponen yang penting di jajaran TNI AL.

"Sebagaimana diketahui ASN merupakan komponen yang penting di jajaran TNI AL, yaitu sebagai bagian untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas yang di emban, khususnya oleh Mako Lantamal IV. Pada kesempatan yang baik ini atas nama pribadi dan seluruh keluarga besar Lantamal IV dengan hati yang tulus menyampaikan terima kasih dan penghargaaan yang tinggi atas apa telah diberikan segenap ASN Mako Lantamal IV karena sudah berkontribusi sesuai dengan tugas dan kewenangan dalam jabatan untuk mendukung tugas pokok Lantamal IV," baca Robertus.

Selain dihadiri Personel militer dan Aparatur Sipil Negara (ASN) unsur TNIdi Tanjungpinang, Peringatan ini juga dihadiri Asisten Operasi (Asops) Danlantamal IV, Wakabin RSAL Dr. Midiyato Suratani, Kakuwil, Kepala Dinas serta Kepala Satuan Kerja dan Komandan yang ada dilingkungan Lantamal IV.(Ril)