Friday, 3 November 2017

Lanal Nias Laksanakan Bakti TNI AL


Nias Selatan, Dinamika Kepri - Dalam rangka memperingati Hari Armada RI Tahun 2017, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Nias melaksanakan Bakti TNI AL sekaligus Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil)  di Nias Selatan, Jumat (3/11/2017).

Adapun tema kegiatan ini yakni “Lanal Nias dan Pemda Nias Selatan Mengajak Masyarakat Untuk Peduli Terhadap Kebersihan Pantai dan Kota”

Dalam Bakti TNI AL sekaligus Bintahwil  tersebut, para prajurit Lanal Nias bersama-sama dengan intansi pemerintah dan masyarakat melaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai dan pembersihan disekitar Kota Teluk Dalam.

Kegiatan tersebut didahului dengan senam aerobik bersama elemen masyarakat di Dermaga Pelabuhan Lama Teluk Dalam.

Danlanal Nias Kolonel Laut (P) Heri Prihartanto mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterlibatan dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan khususnya wilayah pantai.

Selain itu, Danlanal juga menyampaikan, bahwa kegiatan ini adalah salah satu wujud kekompakan dan kebersamaan TNI AL dengan seluruh masyarakat. Hal ini merupakan realisasi dari slogan “Bersama Rakyat TNI Kuat”.

Dalam kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh prajurit Lanal Nias dibantu  prajurit Koramil-12 Teluk Dalam, personel Polres Nias Selatan, pegawai Pemda Nias Selatan dan para siswa-siswi SMA Taruna Hang Tuah, SMAN-1 Teluk Dalam, SMA Kampus, SMKN-1, SMK BNKP serta masyarakat sekitar.

Selain itu, pada kegiatan ini juga dihadiri Bupati Nias Selatan, Wakil Bupati Nias Selatan, SKPD Kabupaten Nisel, Camat Teluk Dala dan Lurah Pasar Teluk Dalam.(Ril)