Friday, 24 November 2017

Enam Negara Asean Ramaikan Perhelatan Kenduri Seni Melayu 2017

 

Ketua TP PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi didampingi Walikota Batam, Ketua TDA dan Ketua Organisasi Wanita FKPD MengguntingPita Tanda Dibukanya Wonderfood Kepri dan Pesta Wira Usaha Komunitas TDA 2017.
Walikota Batam Bersama Istri dan FKPD Kota Batam Menekan Tombol Siine Tanda Dibukanya KSM.
Walikota Batam H.M. Rudi bersama Ketua TP PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi, Kadis. Kebudayaan dan Pariwisata, Pebrialin, Ketua Komunitas Tangan Diatas, Ahmad Baidillah dan Ketua Organisasi Wanita FKPD Batam,
Salah Satu Tarian Persembahan dari Negara Brunei Darussalam.
Walikota Batam bersama Para Penari Pendukung KSM.
Walikota Batam, H. M. Rudi bersama Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto dan Ketua BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo.
Antusias Masyarakat Menyaksikan Acara Pembukaan KSM.

Batam, Dinamika Kepri - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi membuka perhelatan akbar Kenduri Seni Melayu (KSM) ke- 19 Tahun 2017, Jumat (17/11) di Dataran Engku Putri, Batam Centre.

Kegiatan ini disejalankan dengan launching Hari Jadi Kota Batam (HJB) ke-188.
Dengan Hari Jadi KotaBatamke-188. Wali Kota juga berkomitmen untuk meningkatkan dan mengembangkan Batam sebagai kota pariwisata.

Saat ini Pemko Batam melalui Kementerian PUPR tengah menata Pulau Putri dan Pulau Abang sebagai tujuan pariwisata di Kota Batam.

“Insyaallah pada 2020 pembangunan Pulau Putri selesai. Pulau Putri kita buat seperti di Malaysia. Selanjutnya pengembangan Pulau Abang yang akan dibangun oleh investor dan akan kita bangun resort di sekitar pantai. Dalam dua tahun ini akan selesai. Maka kepada bapak/Ibu yang hadir di sini, kami minta tolong promosikan Batam,” katanya.

Selain itu, Walikota Batam juga berharap pada perhelatan KSM tahun 2018/2019 mendatang, peserta yang ikut bisa lebih ramai terutama dari luar negeri. Dengan demikian maka ekonomi Batam akan bangkit karena ini berpengaruh untuk pembangunan Kota Batam.

“Kami komit bersama BP, DPRD Batam. Kami komit untuk merubah Kota Batam menjadi cantik. Semoga kunjungan wisatawan Batam bisa di atas angka 1,7juta," harapnya.

Pembukaan KSM malam itu disaksikan secara antusias oleh masyarakat Batam. Acara ini juga terlihat menjadi hiburan bagi warga Batam hingga tiga hari kedepan.

Hadir dalam kegiatan malam itu Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Buralimar, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Batam, Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, Kementrian Pariwisata, Kepala OPD dilingkungan Pemko Batam dan Ketua Tim Penggerak Kota Batam, Marlin Agustina Rudi.

Pada perhelatan KSM 2017 ini diikuti oleh enam negara Asean, yakni dari  Malaysia, Singapura, Thailand, Brunai Darusalam dan Vietnam serta Indonesia.

Sempena Kenduri Seni Melayu, sebelumnya pada sore hari telah digelar pembukaan Wonderfood Batam dan PestaWira Usaha Batam 2017 yang diikuti sebanyak 170 UKM se Batam oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi.

(Humas Pemko Batam)