Thursday, 30 November 2017

Deputi III BP Batam Dwianto Eko Winaryo Sebut Perka No 27 Tahun 2017 Lebih Friendly


Anggota/Deputi III Bidang Pengusahaan Sarana dan Usaha di BP Batam, Dwianto Eko Winaryo (tengah) saat melakukan sosialisasi Perka No. 27 Tahun 2017 kepada media di Marketing Centre BP Batam, Kamis (30/11/2017) siang.

Batam, Dinamika Kepri - Anggota/Deputi III Bidang Pengusahaan Sarana dan Usaha di BP Batam Dwianto EkoWinaryo mengatakan bahwa Peraturan Kepala (Perka) No 27 Tahun 2017 tentang penyelenggraan pengalokasian lahan yang baru disahkan Ketua BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo lebih Friendly (bersahabat=red).

"Perka No 27 Tahun 2017 ini lebih Friendly dibandingkan dari Perka No.10 Tahun 2017 sebelumnya, karena Perka ini lebih direspon masyarakat maupun para pengusaha yang ada di Batam. Selain itu, sebelum Perka ini disahkan, terlebih dahulu kita sudah meminta masukan dari banyak pihak termasuk dari Kadin Batam dan sampai saat ini sejak Perka No 27 disahkan pada tanggal 28 November 2017 kemarin, kita belum menerima protes penolakannya," kata Dwianto saat melakukan jumpa Pers di acara sosialisasi Perka No 27 Tahun 2017 di Marketing Centre BP Batam, Kamis (30/11/2017) siang.

Kata dia, Perka No 27 tahun 2017 itu lebih Friendly karena aturan dalam Perka tersebut lebih memberikan kemudahan dengan tujuannya, agar ekonomi kota Batam segera dapat bangkit. 

Dihadiri sekitar 30-an awak media baik lokal maupun nasional, Dwianto juga mengatakan harapannya bahwa Perka baru No 27 Tahun 2017 itu optimisnya sapat berjalan sesuai dengan yang diharapakan semua pihak.

Selain itu, Perka tersebut kata Dwianto juga akan mendukung para investor yang sudah ada alasannya karena tujuan dari Perka itu memang untuk memudahkan investor. Namun kendati demikian, ia juga mengingatkan agar pemilik lahan dapat segera membangunnya.

"Tentunya dengan cara friendly kita akan memanggil para pemilik lahan yang belum membangun. Kita akan melakukannya dengan cara bertahap dan memberikan kolanggaran dengan batas waktu selama 5 bulan, sejak dilakukannya pemanggilan," ujarnya.(Ag)