Monday, 20 November 2017

Asisten Kapolri Bidang SDM Tandatangani MOU Asesmen Pegawai BP Batam


Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo bersama Asisten bidang SDM Asisten Kapolri Irjen Pol DRS Arief Sulistyanto M.Si  melakukan foto bersama usai penandatanganan MOU kesepahaman Saat melalukan konfrensi Pers di Gedung Balairungsari, BP Batam (20/11/17) pagi.

Batam, Dinamika Kepri - Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo bersama Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) hari ini melakukan pertemuan untuk menandatangani kerjasama Kegiatan Pelaksanaan Penilaiaan Kopetensi bagi pegawai BP Batam, di Gedung Balairungsari lantai 3 BP Batam, Senin (20/11/17) pagi.

Pada pertemuan ini, Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo dalam kata sambutanya mengatakan, kerja sama BP Batam dan Polri sudah berlangsung cukup lama, secara formal dipayungi oleh nota kesepahaman bersama, yang sebelumnya sudah berlangsung jangka waktu lima tahun, dan saat ini sedang di susun perpanjangan nota kesepahaman bersama yang bersifat menyeluruh, bukan hanya di bidang SDM saja.

"Penandatanganan Nota kesepahaman MOU ini adalah merupakan bentuk kerjasama kegiatan Pelaksanaan Penilaian Kopetensi atau Asesmen bagi pegawai BP Batam yang menduduki jabatan skruktural tingkat eselon dua, eselon tiga, dan eselon empat," ucap Lukita.

Penilaiaan kopetensi atau Asesmen bagi pejabat sangat penting di lakukan guna mendapat gambaran peta kopetensi, sehingga nantinya bisa menjadi data informasi, evaluasi, mutasi dan promosi bagi pejabat, khususnya dilingkungan BP Batam.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Polri, khususnya kepada pak Arif yang sudah merespon dengan cepat permintaan kami dan memberi dukungan dalam langkah Asesmen bagi calon-calon pimpinan di BP Batam, khususnya di skruktur eselon dua, eselon tiga dan eselon empat, kita yakin dengan dilakukanya asesmen, upaya peningkatan ekonomi sebesar 7 persen bisa dicapai dalam dua tahun kedepan," tutup Lukita.

Selanjutnya Asisten SDM Polri Irjen Pol DRS Arief Sulistyanto M.Si mengatakan kerjasama pelaksanaan asesmen bagi pejabat-pejabat eselon Dua, eselon Tiga, dan eselon Empat dilingkungan BP Batam, ini merupakan wujud dukungan Polri terhadap BP Batam, dalam rangka pembenahan reformasi skruktural, dan peningkatan kinerja BP Batam, secara menyeluruh.

"Tugas yang di emban ketua BP Batam saat ini sangat berat, tentunya diperlukan orang-orang yang tepat, yang mempunyai integritas dalam mengelola BP Batam sehingga kami memberi dukungan asesmen, sehingga nantinya BP Batam bisa memilih orang-orang yang tepat untuk bisa bersinergi dengan pemerintah khususnya dalam peningkatan Ekonomi di kota Batam," ucap Arief.

Untuk seleksi pejabat eselon dua akan dilakukan di Mabes Polri, sementara seleksi pejabat eselon Tiga dan eselon Empat dilakukan di Polda Kepri.

Acara ini juga dihadiri Kapolda Kepri Irjen Pol. Sambudigusdian, Kapolres Kombes Pol. Hengki beserta jajarannya. (Ril)