Monday, 2 October 2017

STAI Ibnu Sina Berkomitmen Cetak Sarjana Berkualitas

 

STAI Ibnu Sina Berkomitmen Cetak Sarjana Berkualitas
Batam, Dinamika Kepri - Setelah mendapatkan Akreditasi B beberapa waktu yang lalu, kini Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ibnu Sina Batam tengah berkomitmen akan mencetak sarjana yang berkualitas dan berjiwa NKRI, demikian hal tersebut terlontar dalam acara kuliah umum yang dilakukan di gedung STAI Ibnu Sina Batam, Senin (02/9/2017).

Selain melakukan acara kuliah umum, yang bertemakan 'Penguat kelembagaan perguruan tinggi keagamaan Islam dengan Akreditasi mencetak sarjana berkualitas dan berjiwa NKRI' ini juga sekaligus sebagai acara Tasyukuran seba telah mendapatkan Akreditasi B dari BAN-PT Pendidikan.

Dalam kuliah umum ini, STAI Ibnu Sina Batam juga menghadirkan narasumber antara lain Gubernur Kepri yang diwakili oleh Drs Syamsul Bahrum AMP.,M.Si.,Ph.D dan Prof.Dr.H. Mujahidin, yakni dari guru besar dari UIN SUSKA Riau.

Dalam kata sambutannya, Syamsul Bahrum berpesan kepada seluruh Mahasiswa yang hadir, agar dapat lebih giat belajar yang benar dan sungguh-sungguh.

” Filosofi of Doktor, pendidikan tertinggi itu adalah Doktor, pendidikan itu bukan semata-mata fasilitas, apapun lembaganya, asal mahasiswanya hebat, pasti bisa membawa nama perguruannya. Jadi tidak harus terfokus dengan lembaga atau universitasnya," pesan Syamsul Bahrum.

Selain itu, Ia juga mengatakan, bahwa penghasilan atau pendapatan itu, sangat bergantung dengan tingkat pendidikannya.

” Siapapun yang berpendidikan tinggi, biasanya pendapatannya juga tinggi, jadi buatlah keinginan untuk belajar yang sungguh-sungguh. Jangan hanya mencari gelar saja, percuma kalau hanya mencari gelar saja karena-orang juga akan melihat, apa, siapa, dan bagaimana ia.” pesannya lagi.

Setelah acara ini selesai dilakukan, kegiatan kembali dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara mahasiswa dengan para narasumber.(Ril)