Monday, 2 October 2017

Soal PHK Sepihak PT.Adira Finance Berlanjut, Korban Curhat ke DPRD Batam

 

Suasana Pertemuan anggota Komisi IV dengan perwakilan korban PHK sepihak PT.Adira Finance.
Batam, Dinamika Kepri - Sebanyak 22 orang mantan pekerja FIF perusahaan Leasing PT. Adira Finance, Batam yang sebelumnya telah di PHK sepihak oleh perusahaan, menyambangi kantor DPRD Batam guna melakukan pertemuan dengan Komisi IV, Senin ( 2/10/2017) siang.

Kedatangan korban PHK sepihak ini, sebanyak 8 orang perwakilan diterima langsung oleh ketua Komisi IV, H. DJoko Mulyono.SH dan anggota Komisi IV, Udin.P Sihaloho.SH, Aman.S.Pd, Ir.Riky Indrakari dan Suardi Tahirek.SE.

Pertemuan curhat ini dilakukan diruang komisi IV. Dari hasil pertemuan tersebut disimpulkan bahwa masalah PHK sepihak tersebut, akan segera  akan berlanjut untuk dirapatkan (RDP).

Udin P Sihaloho mengatakan akan segera melakukan pemanggilan terhadap pihak perusahaan. Selain itu Udin juga merasa kecewa setelah mendengarkan pengakuan korban PHK yang mengatakan bawha pengaduan mereka sebelumnya telah ditolak Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) kota Batam.

Dari hasil pertemuan itu juga disepakati bahwa para mantan pekerja menuturkan bukan hendak menuntut agar diperkerjakan lagi, melainkan ingin menuntut agar hak pesangon mereka dapat dibayarkan perusahaan dengan sesuai aturan.

" Jika demikian, masukan permohonan hearing ke DPRD agar bisa dirapatkan. Kita akan panggil pihak perusahaan itu." ujar Udin P Sihaloho. (Ag)