Wednesday, 25 October 2017

Seribu Rumah Pelanggan Baru bright PLN Batam, Akan Segera Dialiri Listrik


Sekretaris Umum Bright PLN Batam, Samsul Bahri saat menyampaikan kata sambutan di PLN Fair di Kepri Mall, Batam.

Batam, Dinamika Kepri - Sejak PLN Fair dibuka pada hari Senin tanggal 23 Oktober 2017 yang lalu hingga saat ini, Rabu 25 Oktober 2017, bright PLN Batam telah menerima pendaftar pemasangan baru listrik sebanyak 1000 calon pelanggan.

Pameran kelistrikan yang bertajuk PLN Fair 2017 di Kepri Mall. Dari hari pertama di mulai antusiasme masyarakat Batam memang sangat tinggi, bahkan pada hari pertama saja sudah mencapai 500 orang pendaftar,

"Di PLN Fair ini, Kami melihat antusiasme warga Batam sangat luar biasa karena mulai dari hari pertama buka hingga 3 hari ini, pendaftar terus berdatangan silih berganti, bahkan kuota yang kita tentukan juga telah terpenuhi," ujar Manajer Public Relation bright PLN Batam, Bukti kepada media ditengah kesibukannya saat berada di PLN Fair Kepri Mall, Rabu (25/10/2017) siang,

Katanya, tujuan dari PLN Fair ini digelar adalah sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat Batam dalam rangka Ulang tahun bright PLN Batam ke-17 dan Hari Listrik Nasional ke-72.

PLN Fair digelar selama 5 hari berturut-turut dengan menyediakan program pasang baru dan naik daya, dimana kedua program tersebut, memang sangat diminati calon pelanggan bright PLN Batam.

"Diulang tahun bright PLN Batam ke-17 dan Hari Listrik Nasional ke-72 ini, bright PLN Batam memang sengaja membuat 2 program, tujuannya untuk membantu masyarakat dan sekaligus sebagai bentuk apresiasi kami kepada masyarakat Batam," tambah Bukti

Ibu Ernawati warga Kavling Senjulung, Punggur, Kecamatan Nongsa, salah satu pelanggan yang sudah merasakan program pasang baru di acara PLN Fair ini mengatakan kalau dirinya sangat bersyukur adanya PLN Fair ini.

"Saya sangat bersyukur dengan adanya acara ini, jadi bisa dapat listrik gratis. Awalnya saya tak begitu yakin akan diproses listriknya karena gratis itu, namun keraguan saya terjawab tidak benar setelah kemarin, Selasa (24/10) sore, tim teknis bright PLN Batam datang ke rumah di Kavling Senjulung untuk memasang meteran baru, Terima kasihlah buat bright PLN Batam," kata ibu Erna, ekspresi senang kepada media.

Menurut data yang diterima oleh media, ternyata didalam 2 hari saja sejak PLN Fair di buka, pendaftar pemohon pasang baru sudah memenuhi kuota yang ditentukan oleh bright PLN Batam, dengan jumlah kuota 1000 calon pelanggan di 4 area pelayanan bright PLN Batam.

Kata Bukti. setelah pendaftaran dilakukan, maka selanjutnya bright PLN Batam akan melakukan tahap validasi administrasi lalu melakukan proses pemasangan kepada pelanggan yang telah memenuhi syarat.

" Jika syaratnya telah memenuhi, pasti akan segera dipasang. Bagi calon pelanggan dan pelanggan yang sudah melakukan pendaftaran, akan kami proses.  Bagi 1000 pelanggan yang sudah mendaftar, juga akan di informasikan untuk proses selanjutnya. Dan untuk program ubah daya rumah tangga sampai saat ini masih membuka pendaftarannya hingga kuota terpenuhi. Perlu saya sampaikan juga, untuk pendaftaran pasang baru, mohon maaf telah kami closed (tutup) karena kuota sudah lebih dari rencana awal yang mana hanya menargetkan 250 pelanggan. Selain itu kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh calon pelanggan dan pelanggan bright PLN Batam yang telah mengikuti program pasang baru dan ubah daya gratis selama PLN Fair ini. Kami juga mohon maaf jika ada kekurangan selama panitia melayani,” tutup Bukti

Acara ini telah berjalan 3 hari, sedangkan untuk penutupan acara ini nantinya akan dilaksanakan pada hari Jumat 27 Oktober 2017 sorenya dengan ditutup oleh beberapa stuntride freestyle yang akan melakukan freestyle dengan motor listrik, serta diakhiri dengan lomba foto on the spot serta untuk memilih juara 1, 2 dan 3.(Ril)