Tuesday, 24 October 2017

PLN Fair di Kepri Mall Diserbu Warga Batam


Panitia PLN Fair tengah melayani antrian pemasangan baru.

Batam, Dinamika Kepri - Di hari pertama buka rangka HUT PLN ke-72 dan HUT bright PLN Batam ke-17, pengunjung PLN Fair yang digelar di Hall Kepri Mall oleh bright PLN Batam dari siang hingga malam, PLN Fair 2017 ini, terus diserbu warga Batam yang ingin mendaftar pemasangan meteran listrik baru dan naik daya listrik, Senin (23/10/2017).

Antusias masyarakat tampak begitu tinggi lantaran pemasangan baru dan naik daya listrik ini, dilakukan bright PLN Batam dengan cara gratis.

"Pemasangan baru dan naik daya ini gratis. Namun untuk target kita di hari pertama ini, hanya 250 permohonan saja. Kalau memang nanti targetnya melebihi, tentu kita akan evaluasi kembali," ujar Manajer Public Relations bright PLN Batam, Bukti Panggabean.

Melihat banyaknya antrian yang tak kunjung sudah hingga malam hari, Bukti mengatakan, bahwa animo masyarakat Batam dalam hal ini, sangat merespon positif.

Tidak hanya itu, pada acara PLN Fair di hari pertama ini, kepada pelanggan setia yang selalu membayar di bawah tanggal 5, juga diberikan bentuk apresiasi yakni berupa sertifikat dan hadiah berupa LCD TV, Kompor listrik induksi, Kipas Angin dan Setrika.

Namun sebelum membagikan hadiah kepada pelanggan setia, pada kata sambutannya, setelah meresmikan PLN Fair ini, Corporate Secretary bright PLN Batam Samsul Bahri mengingatkan agar para pemohon pasang baru dan naik day, tidak mewakilkannya kepada orang lain.

"Bagi pemohon yang ingin pasang baru dan naik daya, haruslah orang bersangkutan, tidak bisa diwakilkan atau melalui calo. Jika ingin lebih mengetahui informasinya, masyarakat bisa datang langsung ke pameran kelistrikan (PLN Fair) ini, langsung stand yang sudah tersedia," kata Samsul dari atas pentas.

Selain itu, kepada pengunjung Samsul juga menyampaikan tentang manfaat produck ramah lingkungan yang dipamerkan pada PLN Fair tersebut, seperti kompor listrik induksi dan sepeda motor bertenaga listrik.

"Bagi yang ingin memiliki kompor listrik induksi dan sepeda tenaga listrik ramah lingkungan, masyarakat bisa datang langsung ke pameran kelistrikan (PLN Fair) Bright PLN Batam, karena produck ini jelas lebih hemat dan lagi ramah lingkungan,” jelasnya.

Tidak hanya itu, acara ini juga banyak menyita perhatian dari pengunjung Mall. Sebab selain diiringi live musik, siapapun dibolehkan untuk mengikuti lomba foto on the spot dan lebih serunya siapapun bisa mengikuti kuis berhadiah yang disuguhkan oleh panitia.

"Ayo siapa saja boleh mengikuti kuis dan lomba foto on the spot. Bagi yang belum mendapat hadiah hari ini, jangan kecewa, karena acara PLN Fair ini masih berlangsung hingga tanggal 27 Oktober 2017 mendatang," pesan Samsul Bahri kepada pengunjung mengakhiri.

Pantuan media, PLN Fair ini sepertinya telah menolong sebagian warga yang selama ini belum mendapatkan aliran listrik kerumahnya.

Contoh saja dengan bapak Aramian (58) warga Kavling Kamboja Dapur 12, kata dia dengan adanya PLN Fair ini, telah membantunya karena selama 1 tahun ini, listrik di rumahnya nyantol dari tetangga.

" Bagi saya yang tidak mampu, ini sangatlah membatu. Terima kasih buat bright PLN Batam, sebab jika tidak ada seperti ini, enggak tahu lagi kapan rumahku punya meteran listrik sendiri, karena nyantol listrik dari tetangga bikin makan hati." katanya.(Ril)