Saturday, 28 October 2017

Peringatan Sumpah Pemuda di Mako Lantamal IV, Menteri Pemuda dan Olah Raga Berpesan


Tanjungpinang, Dinamika Kepri- Untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda, Lantamal IV hari ini melakukan upacara peringatan Sumpah Pemuda di Markas Komando Lantamal IV  Jalan Yos Sudarso No. 1 Batu Hitam, Tanjungpinang, Kepri, Sabtu (28/10/2017) pagi

Upacara ini dipimpin (Inpekstur Upacara=red) oleh Wakil Komandan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Dwika Tjahja Setiawan. Peringatan Sumpah Pemuda kali ini, Inpekstur upacara membacakan amanat dari Menteri Pemuda dan Olah Raga. Demikian pesannya.

Menteri Pemuda dan Olah Raga memesankan agar seluruh elemen masyarakat dapat segera menghentikan segala bentuk perbedaan yang mengarah pada perpecahan bangsa.

Pemuda sekarang seharusnya malu dengan para pemuda 1928 dan juga kepada Bung Karno, karena masih harus berkutat di soal-soal perbedaan.

Sudah saatnya pemuda melangkah ketujuan lain yang lebih besar yaitu mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh Rakyat Indonesia.

Selain lain membacakan pesan dari Menteri Pemuda dan Olah Raga, pada upacara ini juga dilakukan pembacaan Teks Pancasila, Pembukaan UUD 1945 dan Pembacaan Teks Keputusan Kongres Pemuda Indonesia 1928.

Upacara tampak disambut antusias, selain dihadiri oleh Para Asisten Danlantamal IV, juga di ikuti Kakuwil Lantamal IV, Kepala Dinas, Kepala Satuan Kerja dan Komandan dilingkungan Lantamal IV serta diikuti Prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Mako Lantamal IV, RSAL Dr Midiyato S, Yonmarhanlan IV TPI, Wing Udara 2 dan Lanudal TPI. (Ril)