Monday, 9 October 2017

Mobil Dinas DPRD Batam Dikembalikan Namun Dana Transportasi Dewan Belum Dicairkan


Deretan mobil kendaraan dinas DPRD Batam.
Batam, Dinamika Kepri - Kendati biaya transportasi anggota dewan Batam belum dicairkan, namun sebagian dari anggota dewan kini sudah mengembalikan mobil dinasnya ke Pemko Batam.

Namun belum semua pasalnya dari 46 unit mobil dinas merek Altis itu, saat ini  hitungannya masih belasan, dan sudah tampak berjejer rapi terparkir di halaman kantor DPRD Batam, Senin (9/10/2017).

"Benar, mobil dinas kita sudah ditarik, namun itu dia masalahnya, sampai saat ini anggaran transportasi sebagai pengganti mobil dinas tersebut, belum juga dicairkan oleh pemko Batam, padahal ini sudah mamasuki bulan kedua sejak itu diberlakukan. Harusnya ini dapat menjadi perhatian bersama agar tidak mempengaruhi bagi kinerja setiap anggota dewan di DPRD Batam," ucap anggota Komisi IV DPRD Batam, Bobi Alexander Siregar kepada media ini saat di ruang kerjanya.

Ketika ditanya apa kendalanya hingga sampai 2 bulan ini belum juga dibayarkan oleh Pemko Batam, jawab Bobi, karena jumlah nominal yang diajukan DPRD Batam ke Pemko Batam, belum ada hasil kesepakatan.

Anggota Komisi IV DPRD Batam, Bobi Alexander Siregar.
"Memang saat ini tidak bisa dicairkan  karena belum ada hasil kesepakatannya. Kalau untuk biaya transportasi itu kami (DPRD Batam=red) mengajukannya kisaran Rp13 juta,  tapi itukan masih pengajuan, kita tunggu saja hasilnya. Ya kalau harapannya, segera ada kesepakatan agar dapat segera dicairkan, itu perlu karena anggota dewan ini bekerja 26 jam sehari, bukan 24 jam lagi," ujar Bobi.

Tambahnya,"Kegiatan kita selaku anggota dewan bukan hanya sebatas di kantor DPRD saja, namanya perwakilan rakyat tentu kegiatan kita masing-masing selalu ada diluar kerja, baik itu menghadiri kegiatan kemasyarakatan maupun menghadiri kegiatan yang menyangkut kenegaraan, maka itu kita membutuhkan biaya karena kita menggunakan kendaraan pribadi. Kita juga bukan mengeluh, namun begitulah faktaya."

Sebelum mengakhiri, Bobi juga menambahkan menurut sepengetahuannya bahwa mobil dinas dewan yang ditarik Pemko Batam itu, tidak akan dilelang melainkan akan dibagikan kepada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemko Batam.(Ril)