Friday, 27 October 2017

Lurah Patam Lestari : Saya tidak ada kepentingan di pemilihan RT itu


Di kantornya, Lurah Patam Lestari, Kamaluddin, SE (Baju biru) sedang melakukan pertemuan dengan sebagian warga RT 03/RW 10 Tiban Mentarao, Sekupang, Batam, Jumat (27/10/2017).

Batam, Dinamika Kepri - Setelah menunggu 3 Jam, Lurah Patam Lestari Kamaluddin, SE akhirnya mengundang warga dan Ketua Panitia Pemilihan RT 03/RW 10 Tiban Mentarao Sekupang yang sempat SK nya dibatalkan, untuk datang ke Kantor Keluarahan Patam Lestari, pasalnya saat warga datang pagi, Lurah itu sedang tidak berada di kantornya, Jumat (27/10/2017).

Dari hasil pertemuan, kepada warga Lurah mengatakan akan melakukan yang terbaik buat masyarakat Mentarao.

Selain itu, untuk meredam gejolak ditengah masyarakat atas adanya pemilihan yang terkesan dipaksakan oleh RT 03 yang lama, Lurah mengatakan malam ini pada pukul 20 : 00 Wib, akan turun ketengah masyarakat.

Baca juga SK Panitia Pemilihan RT Dibatalkan, Warga Geruduk Kantor Lurah Patam Lestari

Warga mendesak agar hasil pemilihan RT yang dimenangkan oleh RT lama dengan 18 suara dapat dibatalkan, namun dalam pertemuan ini, Lurah Patam Lestari tidak berani untuk memutuskan untuk melakukan pemilihan ulang, karena harus melalui sepakatan seluruh warga.

"Oh..saya tidak bisa memutuskan itu disini, itu namanya sepihak. Baiknya tergantung kesepakatan saja, agar tidak ada pihak yang dirugikan," ujar Lurah.

Malam ini rencananya, Lurah akan menemui Warga Mentarao karena sebagaian warga menolak hasil pemilihan RT sebelumnya yang mana dilakukan secara mendadak.

Menanggapi tentang adanya dugaan warga yang menyebutkan Lurah ada kepentingan di pemilihan RT 03 itu hingga sampai membatalkan Surat Kuasa (SK) kepanitiaan pemilihan RT tahap dua, kepada media ini Kamaluddin mengatakan dengan tegas bahwa dugaan itu tidaklah benar.

"Itu tidak benar, sebagai Lurah saya netral. Lagian apa gunanya saya pasang badan disitu. Bukannya ada harta karun di Mentarao itu," ucap Lurah.(Ril)