Saturday, 7 October 2017

Ketua Pengadilan Tinggi Manado dan seorang anggota DPR, Tertangkap OTT Oleh KPK


Ketua Pengadilan Tinggi Manado, Sulut, Sudiwardono.SH dan Aditya Anugerah Mora. 
Jakarta, Dinamika Kepri - Ketua Pengadilan Tinggi Manado, Sulut, Sudiwardono. SH.M.hum tertangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK pada Jumat (6/10/2017) malam di Jakarta. Sudiwardono ditangkap atas kasus dugaan suap penanganan kasus.

Juru Bicara Mahkamah Agung, Suhadi membenarkan OTT yang dilakukan KPK terhadap jajarannya di Pengadilan Tinggi Manado, Sulut.

"Kalau menurut informasi awal Ketua Pengadilan Tinggi Manado. Tapi masih dicek kebenarannya," kata Suhadi dihubungi, Jakarta, lansir kompas.com, Sabtu (7/10/2017)

Dua orang yang diamankan dalam OTT tersebut adalah aparat penegak hukum, Sudiwarsono dan politisi seorang anggota DPR yang diketahui bernama Aditya Anugerah Mora.

Pada OTT kali ini, KPK menyita uang senilai 101 ribu dolar Singapura atau setara dengan Rp 1 miliar. Uang ini dibagi ke dalam tiga bagian. Salah satunya ditemukan di sebuah mobil. dan atas kejadian ini, karir Sudiwardono sebagai  Ketua Pengadilan Tinggi Manado, Sulut, juga terancam terhenti.

Sudiwardono diduga menerima suap dari Aditya untuk mengamankan kasus hukum yang sedang menimpa sang ibunda Marlina Moha Siahaan. Marlina tercatat menjadi terdakwa atas kasus korupsi.(red)