Wednesday, 6 September 2017

Viral, Lihat Video Aksi Copet di Toko Baju SP Mall ini, Netizen Geram

 
{[["☆","★"]]}

Terekam CCTV, Pelaku copet sedang melakukan aksinya di toko baju SP Mall, Batam, Sabtu (2/9/2017).Foto: FB.
Batam, Dinamika Kepri - Viral, setelah melihat aksi pencopet ini melalui video dari CCTV Toko Baju SP Mall yang di share ke media sosial Facebook (FB) oleh pemilik Acunt Ahmad Muhajjir, Netizen yang melihat Video akhirnya geram dan meminta agar polisi segera menangkap pencopet ini.

"Sudah sering terjadi pencopetan di toko baju SP Mall, lihat vidio ini dan sebarkan semoga yang mencuri ini segera tertangkap," demikian tulis Ahmad Muhajjir di Group/komunitas Facebook 'Wajah Batam' pada tanggal 4 September 2017 yang lalu.

Dari data yang tertera di layar monitor, kejadian tersebut terjadi pada tanggal 2 September 2017 pada pukul 18 : 41 Wib. Atas kejadian itu, selain meminta segera polisi segera menangkap pencopet tersebut, Netizen juga mengecam pihak Toko karena tidak mengawasi CCTV nya.

" Kok aku jadi geram liat videonya ya! Itu CCTV apa gak ada yang jaga. Kalau sudah hilang ngapain lagi di bahas. Pencopetnya pun gak bodoh, mana mungkn dia datang lagi ke toko ini. Harusnya CCTV nya ada yang jaga, jadi copetnya bisa langsung ditangkap. Ini gak. Copetnya berhasil kabur, yang ada tinggal komentator CCTV. Kayak komentator bola kudengar kalau ngomongnya." tulis netizen berkomentar.

Pada tayangan Video terlihat seorang pria bertopi sedang berpura-pura memilih pakaian yang dipajang didalam toko. Sembari berpura-pura milih-milih, ia menargetkan mangsanya kepada seorang wanita yang sedang memakai tas coklat di dekatnya.

Bahkan wanita itu sedikitpun tidak menaruh curiga kepada pria yang memakai baju kemeja biru berpostur badan besar tersebut. Korban terus di rapat pelaku dari belakang dengan membuka rest tas dan memastikan apa isi dalam tas.

Terlihat sebelum mendapatkan hasil copetannya, pelaku copet ini tampak sangat berhati-hati melakukannya aksinya yakni dengan melakukan prosesnya sesuai Standart Operasional Prosedur (SOP) copet, yaitu dengan melihat, memastikan, penguncian, dan terakhir melakukan eksekusi target.

Dari semua komentar video ini terbaca jelas, semua mengharapkan agar polisi segera menangkap pelakunya, dan meminta agar setiap pengungjung yang datang ke toko itu, dapat selalu berhati-hati.(Ag)