Tuesday, 12 September 2017

Tanggapi Soal Komisi I Akan Panggil BC Batam, Ini Jawaban Dari Ferdinan Ginting

 
{[["☆","★"]]}

Kepala Seksi Layanan Informasi Bea dan Cukai Tipe B Kota Batam, Ferdinan Ginting.
Batam, Dinamika Kepri - Menanggapi pernyataan dari ketua komisi I DPRD Batam, Budi Mardianto yang mengatakan akan memanggil pihak Bea dan Cukai (BC) Batam untuk bisa hadir di Rapat Dengar Pendapat (RDP) selanjut dengan para pedagang barang bekas (Seken) di Batam, kepada media ini Kepala Seksi Layanan Informasi Bea dan Cukai Tipe B Kota Batam, Ferdinan Ginting dengan tegas mengatakan kalau pihaknya siap datang kapan saja.

"Kalau diundang kita akan hadir, pokoknya kapan saja kita siap datang," kata Ferdinan Ginting, Selasa (12/9/2017) siang.

Selain itu tambah Ferdinan lagi, maraknya perdagangan barang seken di Batam saat ini, tentunya bukan hanya menjadi perhatian BC Batam saja, sebab kewenangan itu juga ada pada Disperindag kota Batam.

Pada tanggal 11 September 2017 kemarin, Asosiasi pedagang barang bekas di Batam mendatangi komisi I DPRD Batam.

Kedatangan para pedagang tersebut langsung di sambut baik oleh komisi I. Dalam pertemuan yang dilakukan, kepada Budi Mardianto para pedagang menyampaikan saran dan keluh kesalnya masing-masing.

Namun inti dari pertemuan itu terangkum, para pedagang kompak meminta agar barang-barang mereka yang ditahan BC Batam sebelumnya dapat dikembalikan supaya mereka bisa berdagang lagi.

Setelah menerima saran, usulan dan unek-unek dari para pedagang, Budi Mardianto mengatakan akan segera menjadwalkan RDP dengan menghadirkan pihak BC Batam, serta harapan bisa menemukan solusinya.

Selain itu, ketua komisi I juga berharap kedepannya hal yang sama tidak terjadi lagi.(Ag)