Monday, 18 September 2017

Shopee Raih Penghargaan "The Bestin Marketing Campaign" di Ajang Marketing Award 2017


Chris Feng, CEO Shopee (Tengah). Foto : Ist
Jakarta, Dinamika Kepri - Shopee, perusahaan ecommerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan, menerima penghargaan sebagai salah satu pemenang “The Bestin Marketing Campaign " di ajang penghargaan bergengsi Marketing Award 2017, yang dipersembahksn oleh Majalah Marketing.

Terpilihnya Shopee ialah merupakan pengakuan atas suksesnya kampanye pemasaran yang terpusat pada pengguna pada tahun sebelumnya, seperti Mobile Shopping Day 2016 dan Kampanye Ulang Tahun “Paling Murah” yang memberikan kontribusi signifikan terhadap performa bisnis Shopee dan industri ecommerce secara umum.

“Kami sangat senang menerima penghargaan ini. Bagi Shopee Indonesia, pemahaman mendalam akan kebutuhan dan preferensi pengguna merupakan dasar dari seluruh kampanye pemasaran kami. Kami berharap dapat menjadi destinasi belanja online pilihan masyarakat, dengan secara konsisten mengembangkan produk-produk yang kami tawarkan serta menyesuaikan fitur-fitur kami dengan kebutuhan penjual dan pembeli,” kata Chris Feng, CEO Shopee, Senin (18/9/2017).

Shopee Indonesia saat ini menggunakan pendekatan lokal dalam melaksanakan kampanye pemasarannya, yang secara khusus dipersiapkan bagi pengguna Indonesia.

Secara konsisten, Shopee pun mendengarkan umpan balik dan insight dari pengguna, sebagai dasar penyusunan strategi pemasaran terbaik, guna menjangkau seluruh pengguna di pelosok negeri

Adapun komitmen Shopee bagi pengguna dapat dilihat dari inisiatif -inisiatifnya yakni :
  1. Garansi Shopee: Fitur ini bertujuan untuk memastikan keamanan transaksi pengguna. Dengan fitur Garansi Shopee ini, pembayaran untuk penjual hanya akan dikirimkan, jika pembeli telah menerima pesanan dalam kondisi baik.
  2. Garansi Harga Termurah: Pada bulan Agustus lalu, Shopee Indonesia mengumumkan komitmen Garansi Harga Termurah untuk memberikan harga terbaik bagi pengguna, untuk beragam produk terpopuler di berbagai kategori.  
  3. Gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia: Sejak awal 2016, Shopee menawarkan layanan gratis ongkos kirim ke seluruh pelosok Indonesia, melalui kerjasama strategis dengan perusahaan logistik terpercaya.
  4. Kampanye “Wonderful Indonesia”, Pada bulan Juli lalu, Shopee melaksanakan kampanye “Wonderful Indonesia” yang mengajak pengguna untuk berbelanja online, serta memenangkan kesempatan untuk mengunjungi destinasi wisata lokal di Indonesia, seperti Belitung, Tanjung Puting, dan Raja Ampat.
  5. Kampanye “10.10 Big Mobile Shopping Day” Mendatang: Shopee mempersembahkan kampanye belanja tahunan terbesarnya, yaitu 10.10 Big Mobile Shopping Day, yang akan menawarkan beragam promosi menarik untuk seluruh kategori produk.

Kampanye ini disiapkan untuk menjawab perubahan tren belanja online terkini menjadi menggunakan media ponsel, serta akan melibatkan puluhan ribu pengusaha lokal dan rekan strategis terpercaya.

Seluruh inisiatif ini tidak hanya memberikan manfaat bagi pengguna, namun juga berkontribusi terhadap performa bisnis Shopee yang signifikan, dengan lebih dari 15 juta unduhan aplikasi, serta sukses menjangkau pengguna di 515 kota dan Kabupaten di seluruh Indonesia.

“Kami berterima kasih kepada seluruh pengguna atas dukungan yang telah diberikan, yang telah membantu untuk mendukung pertumbuhan bisnis Shopee Indonesia dengan cepat, dalam kurun waktu 2 tahun terakhir. Ke depannya, kami berharap dapat menjangkau lebih banyak pengguna di pelosok negeri, serta memastikan seluruh pengguna mendapatkan pengalaman belanja online terbaik, kapanpun dan dimanapun,” tutup Chris. (Ril)