Sunday, 24 September 2017

Pesan Menhub Budi Karya Sumadi : Ayo Dukung Pengusaha di Batam Agar Bisa Eksis


Saat Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi memberikan kata sambutan pada rapat kunjungan kerja bersama jajaran UPT Kementiran Perhubungan Kepri di di Radisson Golf Convention Center, Minggu (24/9/2017). foto / Robby Candra
Batam, Dinamika Kepri - Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi hari ini berkunjung ke Batam guna melakukan rapat kunjungan kerja bersama jajaran UPT Kementiran Perhubungan Kepri. Pertemuan rapat kunjungan dilakukan di Radisson Golf Convention Center, Jl. Jendral Sudirman, Sukajadi, Batam, Minggu (24/09/17) sore.

Dalam kata sambutan Menhub Budi Karya Sumadi, meminta kepada seluruh pegawai di kementriannya agar tidak memprsulit pengusaha maupun pihak yang ingin mengajukan perizinan, dan juga segera mendata izin yang sudah ada maupun yang akan di evaluasi

“Batam saat ini lagi berkompetisi dengan negara tetangga, jadi kita harus mendukung pengusaha di Batam agar bisa eksis. Kita juga berharap agar seluruh pegawai Kementrian Perhubungan dapat menjaga integritasnya dalam membantu segala pengurusan perizinan yang diperlukan. Jangan bebankan pengusaha dengan biaya-biaya yang tidak pantas. Saya juga tidak akan mentolelir dan memberikan ruang jika ada yang kedapatan pegawai dilingkungan kementrian yang membebani pengusaha. Bagi pihak pengusaha juga jangan pernah mencoba untuk memberikan sesuatu sebagai barter mediator, itu harapan saya." pesan Budi Karya Sumadi.

Mengenai maraknya pertumbuhan pelabuhan di Batam saat ini,  Budi Karya membenarkan itu, kata dia, jumlah pelabuhan di kota Batam sangat banyak, dan pihaknya akan segera melakukan Inventarisasi.

" Jumlah pelabuhan di kota Batam sangat banyak, untuk itu kita segera akan melakukan Inventarisasi pelabuhan yang tidak produkti," ucapnya.

Selain dihadiri jajaran UPT Kementiran Perhubungan di Kepri, Rapat juga dihadiri oleh asosiasi pengusahan galangan kapal, alat keselamatan bongkar muat dan dari pihak bright PLN Batam.(Ril).