Saturday, 30 September 2017

Nobar Film G30S/PKI di Tiban Ayu Dipenuhi Anak-anak


Nobar G30S/SPKI di Fasum RW 14 Tiban Ayu, Sekupang, Sabtu (30/9/2017) malam.

Batam, Dinamika Kepri - Acara Nonton Bareng (Nobar) Film Gerakan 30 September PKI di Tiban Ayu RW 14 Kelurahan Tiban Lama,  Sekupang, Batam Kepri, terlihat penontonnya lebih dominan anak-anak ketimbang orang dewasa, Sabtu (30/9/2017) malam.

Antusias anak untuk menonton film ini begitu terasa. Kepingintahuan para anak terhadap sejarah revolusi bangsa ini terlihat begitu kuat.

Bahkan saat film ini sudah diputar, semua penonton tampak nyaris tidak bersuara karena begitu seriusnya mengikuti setiap adegan.

Acara Nobar yang digelar dilapangan Fasum Tiban Ayu ini seiring waktu berjalan terlihat semakin bertambah dan ramai disesaki oleh warga setempat.

Kepada media ini, saat ikut menonton, Pak Yoyok selaku perangkat RW setempat mengatakan, katanya acara Nobar tersebut sengaja dilakukan agar para generasi muda dilingkungannya dapat mengetahui sejarah bangsa indonesia.

"Acara Nobar ini sengaja kita lakukan dan telah berkoordinasi dengan Lanal Batam dan TNI AD Batam, tujuannya agar para generasi muda bisa menontonnya bersama supaya dapat mengetahui sejarah bangsa kita tentang apa dan siapa itu PKI," ucap Pak Yoyok RW 14 Kelurahan Tiban Lama

Lanjut RW tersebut mengatakan, jangan melihat cerita film akan mengangkat citra siapa, namun yang perlu dilihat di film ini ialah PKI telah menunjukan kekejamannya terhadap bangsa indonesia.

Ketika ditanya lagi apa harapannya sesudah pemutaran film ini,  kata dia bahwa dengan diizinkannya film ini ditayangkan kembali, tentulah respon yang baik tujuannya agar generasi muda bangsa saat ini dapat mengetahui sejarah bangsanya. Selain itu agar anak-anak generasi muda juga bisa mengetahui siapa-siapa saja nama-nama pahlawan revolusi yang telah menjadi korban dari kekejaman PKI tersebut.

Sampai berita ini dimuat pada pukul 20 : 45 WIB, acara Nobar ini masih berlangsung dengan tenang.(Ag)