Wednesday, 6 September 2017

Kembalikan ke Fungsinya, Kios Liar di Taman Jodoh Ditertibkan

 
{[["☆","★"]]}

Suasana usia dilakukannya penertiban kios liar.
Batam, Dinamika Kepri - TIM Terpadu yang tergabungan dari ratusan Satpol PP, TNI-AD dan Personil Polsek Batu Ampar, menertibkan kios pedagang yang berdiri tampa izin di kawasan Taman Hijau Terbuka di Jodoh, Batam, Kepri, guna mengembalikan fungsi Taman pada semula yakni Taman tempat bersantai.

Setelah beberapa jam dilakukannya penertiban, Taman Hijau tersebut bersih dari segala bentuk bangunan kios-kios liar.

Sedangkan para pedangang yang memiliki kios diatas Taman itu, tidak bisa berbuat banyak hanya bisa melihat kiosnya dirobohkan oleh petugas dan sebagian pedagang lainnnya ada juga yang merobohkan kiosnya sendiri.

Saat ini Taman Hijau di Jodoh tersebut telah tampak bersih dan tampak telah kembali kepada fungsinya.
Sebelum ditertibkan Taman itu terlihat sangat kumuh. Tumpukan sampah dan sekat-sekat kios yang menghiasi Taman, Rabu (6/9/2017)siang.

Belum lagi di waktu pada malam hari, Taman Ini  juga tampak ramai dengan lapak- lapak permaianan judi dadu.

Terkait penertiban ini, kepada media Imam Tohari selaku Kabid Trantib Polisi Pamong Praja Pemko Batam mengatakan, penertiban itu adalah penertiban lanjutan.

”Penertiban ini sudah yang kesekian kalinya dan sebelumnya juga pernah kita tertibkan. Sedangkan para pedagang yang kiosnya ditertibkan, semuanya kita relokasi ke Jodoh Boulevard," kata Iman Tahori.

Dan bukan hanya kios diatas di Taman, kios kaki lima yang ada di sekitarnya petrtokoan, juga tak luput dari penertiban.(Ril)