Friday, 15 September 2017

Kecewa Pelayanan Oknum Polisi, IKBSS Batam Gelar Aksi Solidaritas di Mapolsek Lubuk Baja

 
{[["☆","★"]]}

Wakil Ketua Umum IKBSS Kota Batam, Najmi saat bertemu sapa dengan Kapolsek Lubuk Baja, Kompol Muhammad Chaidir.SH.Sik

Batam, Dinamika Kepri - Ratusan orang yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Besar Sumatera Selatan (IKBSS) " Wong Kito Galo" Kota Batam, melakukan aksi solidaritas di Malpolsek Lubuk Baja, Nagoya Batam, Jumat (15/9/2017) sore.

Kedatangan mereka ini pun langsung di sambut ramah oleh Wakil Kapolsek Lubuk Baja, Akp Nadya Astuty.

Tak lama berselang dari itu, Kapolsek Lubuk Baja, Kompol Muhammad Chaidir,SH.Sik yang juga baru tiba, langsung menghampiri kerumunan dan menemui pimpinan aksi solidaritas ini.

Kepada Kapolsek, Wakil Ketua Umum IKBSS Kota Batam, Najmi mengatakan kedatangan mereka ke Mapolsek itu hanya ingin melakukan aksi solidaritas.

"Maaf, ini aksi solidaritas saja pak. Mengapa kami melakukan ini?  karena kami merasa bahwa pelayanan di Mapolsek ini ada diskriminasi, dan kami menilai pelayanan di Polsek ini juga telah melakukan pelanggaran HAM. Kami juga bukan ingin mencampuri aturan main polisi dalam menjalankan proses hukum. Jadi biarkan kami duduk menunggu di sini, sampai ada jawaban dari Kapolresta Barelang. Jangan takut pak, kami tidak akan anarkis ataupun melakukan hal-hal lain yang tidak diinginkan, saya jamin," kata Najmi.

Mendengar ucapan Najmi, Kapolsek Muhammad Chaidir malah minta maaf dan mengucapkan terima kasih, karena menurutnya, kedatangan IKBSS itu adalah suatu motivasi buatnya.

"Terima kasih atas kedatangannya. Menurut saya ini adalah masukan bagi kami, hendaknya ini bisa sebagai motivasi, kritik dan saran bagi kami agar perbaikan di sistem pelayanan kedepannya dapat lebih baik,'' kata Kompol Muhammad Chaidir.

Baca juga : Ketua Umum IKBSS Batam, Teriak Histeris di Kantor Polsek Lubuk Baja

Sampai saat berita ini dimuat pada jam 18 : 20 Wib, ratusan anggota IKBSS masih setia menunggu kedatangan Kaporesta Barelang di Mapolsek Lubuk Baja.

Bahkan sampai ini juga, media juga belum mengetahui apa motif dari aksi solidaritas tersebut, pasalnya wakil ketua IKBSS kota Batam, Najmi juga belum bisa diwawancarai oleh media.

Namun menurut seseorang yang tidak mau menyebutkan namanya kepada media ini mengatakan, aksi itu terjadi karena salah satu dari anggota mereka IKBSS sebelumnya, telah menerima perlakuan tidak netral (Diskriminasi) dari oknum polisi yang bertugas di Mapolsek Lubuk Baja itu.(Ag)