Friday, 29 September 2017

Kasubdit III Dit Resnarkoba Polda Kepri, Ekspos Pemusnahkan BB Ganja Kering


Disaksikan seluruh yang hadir, pelaku WP alias W tampak memusnahkan barang bukti miliknya yakni berupa daun ganja kering seberat 437,5 gram. Kegiatan ekspos ini berlangsung di halaman Mapolda Kepri pada hari Jumat (29/9/2017) pagi.

Batam, Dinamika Kepri - Disaksikan oleh Perwakilan dari Bea dan Cukai, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, BPOM dan LSM Granat, Kasubdit III Dit Resnarkoba Polda Kepri AKBP Arthur Sitindaon SH, MH, Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Kepri AKBP Edi Santoso SH, melakukan kegiatan ekspos kegitan tentang pemusnahan barang bukti (BB) narkotika jenis daun ganja kering seberat 437,5 gram, Jumat (29/9/2017) sekitar pukul 10.00 WIB pagi, di Mapolda Kepri.

Adapun barang haram yang dimusnakan tersebut ialah hasil tangkapan anggota Subdit I Ditresnarkoba Polda Kepri pada hari Rabu tanggal 06 September 2017 yang lalu dari di dalam Hall Deck 4 Kapal Pelni KM berlabuh di Pelabuhan Pelni Batu Ampar, Batam.

Selain berhasil mengamankan barang bukti, pelaku berasial WP alias W juga berhasil ditangkap saat itu juga karena barang bukti tersebut ditemukan polisi terlilit ditubuh pelaku perut dan pinggang menggunakan plastik bening dan dililit lakban warna coklat.


Setelah pelaku WP alias W interogasi petugas, WP mengaku bahwa daun kering berupa ganja tersebut diperolehnya dari seorang laki-laki bernama Aldi (DPO) di tepi Tembung pasar 10 Medan, dengan cara membelinya seharga Rp 600 ribu lalu membawanya ke Batam.

Maka atas perbuatannya, pelaku WP alias W ini akan dikenakan pasal 114 ayat (1), Jo pasal 111 (1), Undang-undang Republik Indonesia No.35 tahun 2009 Tentang Narkotika.(Ril)