Wednesday, 13 September 2017

Kapal Tanker MV Kartika Tabrakan di Selat Singapura

 
{[["☆","★"]]}

Batam, Dinamika Kepri - Tabrakan kapal kembali terjadi di selat Singapura, tabrakan terjadi antara kapal Tanker MV Kartika berbendera indonesia dengan kapal keruk JBB De Rong 19 berbendera Republik Dominika sekitar pukul 00.45 Wib dini hari, Rabu (13/9/2017).

Akibat kejadian itu 5 orang anak buah kapal berwarga negara asing hilang dan masih dalam proses pencarian oleh Tim SAR gabungan.

Mengetahui terjadinya insiden tabrakan kapal tangker dan kapal jenis keruk ini, badan koordinasi keamanan laut atau Bakamla,  langsung mengerahkan kapal KN Belut Laut untuk membantu  melakukan proses pencarian terhadap 5 orang  ABK yang hingga saat ini belum ditemukan.

Sementara 7 orang ABK dari kapal tanker MV Kartika segara berhasil ditemukan selamat.

Pencarian terus di sekitar perairan Selat Singapura dilakukan oleh Tim SAR.

Hingga saat ini proses pencarian masih terus dilakukan oleh beberapa unsur antara lain, Bakamla, Basarnas, KRI serta Bea dan Cukai. Selain Tim SAR dari indonesia, pencarian juga dilakukan oleh Tim SAR dari Singapura.

Selain itu seluruh kru kapal tangker MV Kartika juga sudah dievakuasi ke Singapura, sementara badan kapal keruk JBB De Rong 19 juga sudah dievakuasi ke Singapura.(Ln)