Tuesday, 26 September 2017

Ini Pesan Kapolda Kepri Pada Perayaan Syiar Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H

 

Batam, Dinamika Kepri - Acara perayaan Syiar Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H di Polda Kepri, dengan mengangkat Tema  "Dengan Semangat Tahun Baru Hijriah Kita Bangun SDM Yang Religius, Unggul Dan Kompetitif" berlangsung dengan hikmat, Selasa (26/9/2017).

Kegiatan religius yang dilakukan di Masjid Al – Halim Polda Kepri ini, kepada seluruh yang hadir, Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, Para pejabat utama Polda Kepri, Ketua Bhayangkari Daerah Kepulauan Riau, Ustadz Penceramah Hanief Noor, S.pd. SE, Sy, Para Perwira, Bintara, Bhayangkari dan PNS Polda Kepri, Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH  mengajak semua para muslimin agar dapat lebih memaknai arti dari Tahun Baru Hijriyah.

" Selamat Tahu Baru Islam 1439 Hijriyah kepada seluruh kaum muslimin yang memperingati hadirnya Tahun Baru Hijriyah 1439 H ini, marilah kita memaknai Tahun Baru Hijriyah ini untuk lebih memahami dan menyadari posisi, peran dan misi kita sebagai muslim di semua tataran kehidupan yang kita hadapi.Kita menyadari bahwa tugas dan tanggung jawab yang kita emban sebagai pelindung, pengayom, pelayan dan penegak hukum kepada masyarakat penuh dengan tantangan, seiring dengan tugas yang semakin komplek tersebut kita dituntut untuk memiliki kesiapan mental yang handal dan bertanggung jawab," pesan Kapolda Kepri dalam  kata sambutannya.

Kapolda juga menambahkan, bahwa kesiapan mental bagi anggota Polri harus senatiasa selalu siap dalam melaksanakan tugas serta dapat bertanggung jawab dan terhindar dari perbuatan-perbuatan yang tercela.

"Kesiapan mental yang dimaksudkan yakni, agar anggota Polri yang melaksanakan tugas dapat bertanggung jawab dan terhindar dari perbuatan-perbuatan yang tercela yang dapat merugikan institusi Polri maupun pribadi anggota yang bersangkutan.Betapa pentingnya kesiapan mental bagi kita sehingga dari waktu ke waktu harus terus dibina dan diperbaharui sehinga dapat menjadi perisai hati kita untuk tidak melakukan perbuatan tercela. Salah satu kegiatan yang dapat memupuk kesiapan mental kita adalah dengan terus melakukan kegiatan kerohanian yang salah satunya adalah dengan Menyemarakkan Syi’ar Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 H ini," kata Kapolda lagi.

Kapolda Kepri juga sangat berharapkan agar Syi’ar Tahun Baru Islam itu, dapat dijadikan setiap muslimin sebagai ajang memperbaiki diri.

"Mari jadikan Syi’ar Tahun Baru Islam ini sebagai ajang memperbaiki diri sehingga dapat menjadikan kita insan yang selalu bersyukur kepada Allah Swt dengan beribadah melalui pelaksanaan tugas Polri yang lebih baik dimasa mendatang.Ini tentunya akan menjadi fondasi yang kokoh bagi langkah kita dalam mewujudkan Program Revitalisasi Polri yang pada akhirnya pelayanan prima kepada masyarakat bisa tercapai dengan tingkat kepercayaan masyarakat yang lebih baik. Saya nilai tepat, karena kegiatan ini adalah momentum merefleksi diri terhadap seluruh amal perbuatan kita di tahun yang lalu.  Refleksi ini diharapkan mampu mengevaluasi sejauh mana peningkatan amal perbuatan kita dan menjadi barometer peningkatan keimanan kita kepada Allah Swt, sehingga dengan demikian kita akan mampu memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat melalui tugas-tugas kepolisian. " kata Kapolda mengakhiri.(Ril)