Wednesday, 20 September 2017

STAI Ibnu Sina Raih Peringkat Akreditasi B Dari BAN-PT

 

Kasi Profesi Kementerian Agama, Muhammad Adib Abdushomad M.Ed saat memberikan berupa cendra mata kepada Ketua Yayasan Ibnu Sina, Dr.Sumianti, Sos.

Batam, Dinamika Kepri - Untuk meningkatkan mutu pendidikan dan Ukhuwah Islam di Kota Batam, agar sesuai dengan filosofi ajaran agama Islam di Kepri, dengan itu Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ibnu Sina terus bebenah diri hingga akhirnya mendapatkan peringkat Akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), demikian disampaikan oleh Kasi Profesi Kementerian Agama, Muhammad Adib Abdushomad M.Ed, PhD, usai memberikan kuliah umum kepada para Dosen STAI Ibnu Sina, Senin (19/9/2017).

Kata dia, dengan memiliki peringkat Akreditasi B,  maka fakultas tersebut sudah bisa mempertahankan kualitas dan kuantitas ajaran agama Islam di Kota Batam sesuai dengan visi misinya.

" Di Kepri, khususnya di Batam untuk Fakultas berbasis Islam yang telah mendapatkan peringkat Akreditasi B, hanya STAI Ibnu Sina. Saya berharap STAI ini kedepannya dapat melahirkan Mahasiswa yang handal dalam Ilmu agama Islam," kata Muhammad Adib.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Yayasan Ibnu Sina Dr.Sumianti, Sos, MM.M.Pd, kata dia, STAI Ibnu Sina kedepannya bisa menjadi corong pendidikan di kota Batam.

" Alhamdulilah, ya..karena telah menyandang peringkat Akreditasi B, harapannya untuk ke depan STAI Ibnu Sina ini, bisa menjadi corong di Batam sebagaimana sesuai yang diharapkan oleh Pemerintah Kota Batam dengan Motto Dunia Bandar Madani,'' ujar Dr.Sumianti.

Lanjut Dr.Sumianti menuturkan, katanya untuk memajukan STAI tersebut, dirinya bersama para dosen yang ada itu akan melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah Islam, seperti sekolah Madrasayah Sanawiah, Aliyah yang ada di Kota Batam, tujuannya untuk mendapatkan para Hafiz penghapal Alquran.(Ril)