Wednesday, 13 September 2017

685 Mahasiswa Unrika di Wisuda, Rektor : Gunakan Ilmu Sebaiknya, Jangan Ego

 
{[["☆","★"]]}

Peserta wisudawan
Batam, Dinamika Kepri - Sebanyak 685 orang Mahasiswa Universitas Riau Kepulauan (Unrika) menjalani prosesi wisuda, Rabu (13/9/2017) siang.

Prosesi wisuda mahasiswa ini berasal dari 5 fakultas yakni dari Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Pendidikan (FKIP), Fakultas Hukum serta Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol).

Acara wisuda ini berlangsung di Gedung Auditorium Unrika dengan disesaki banyak pengunjung dan karangan bunga yang bertebaran di sepanjang pinggir jalan.

Kepada para wisudawan, Rektor Universitas Riau Kepulauan (Unrika) Prof Dr Nasaruddin, S.U. mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati yang sudah selesai menjalani pendidikan di Unrika.

"Saya harapkan seluruh wisudawan dan wisudawati bisa menjadi seorang profesional saat terjun di tengah-tengah masyarakat, dan tetap menjaga nama baik universitas. Gunakan Ilmu dengan sebaiknya, jangan ego, dan hindari segala pungli," kata Nasaruddin berpesan.

Rasa senang bagi para wisudawan penyadang gelar S1 tersebut terlihat jelas. Kepada media ini seorang dari sarjana dari Fakultas Hukum, Robby Candra.SH mengatakan dirinya sangat senang karena keinginannya menjadi seorang sarjana hukum, telah tercapai.

"Tentunya sangat senang karena keinginannya saya ingin menjadi seorang sarjana hukum telah tercapai. Bagi saya pendidikan adalah yang paling utama," kata dia.

Ketika ditanya apakah dirinya masih ingin melanjutkan pendidikan ke S2, ia menjawab, " Tunggu dululah, tapi ada rencana," tandasnya.