Saturday, 12 August 2017

Pelaku pemukul Polantas di Jalan Sudirman Pekanbaru itu, Ternyata idap sakit jiwa

 
{[["☆","★"]]}

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. foto (uzone.id)
Jakarta, Dinamika Kepri - Sebelumnya video aksi pemukulan seorang pria terhadap seorang polisi Polantas Bripda Yogadi Pekanbaru sempat menjadi Viral di media sosial Facebook. Seperti berita yang sudah dilansir kumparan.com, pelaku pemukulan itu adalah seorang  anggota TNI-AD berpangkat Serda beranisial WS, bertugas di Korem di Pekanbaru, Riau.

Ternyata bukan ditanggapi Netizen saja, atas kejadian pemukulan yang dilakukan WS itu lansir kumparan.com juga membuat Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo angkat bicara.

"Sekali lagi tentang kejadian tersebut, saya mohon maaf dan anggota pemukul sekarang sudah ditahan di Riau dan nanti akan diberikan penjelasan. Ternyata anggota tersebut dalam perawatan sakit jiwa," kata Gatot di Kemendagri, Jakarta, Jumat (11/8).



Insiden pemukulan itu terjadi pada Kamis (10/8) siang di Jalan Sudirman, Pekanbaru. WS menabrak motor Bripda Yoga, kemudian dia juga memukul Yoga. Tak hanya itu saja, WS juga menendang motor Yoga. Video insiden itu menyebar luas di publik.

"Nanti wartawan di Riau bisa mengecek rumah sakit jiwa mana, tiap minggu dia konsultasi. Tapi gimanapun juga, dalam hal ini saya minta maaf atas perlakuan anggota saya tersebut," beber Gatot.

"Jadi sudah ditahan?" tanya wartawan.

"Sudah ditahan. TNI tidak akan memecat anggota tanpa proses hukum. Sekarang diproses, tapi dia sakit jiwa, tapi tetap kita proses secara hukum," tutup Gatot.(*)