Tuesday, 22 August 2017

Soal RSUD Embung Fatimah, Walikota Batam : Besok Plt yang baru dilantik

 
{[["☆","★"]]}

Walikota Batam H.Muhammad Rudi.SE.
Batam, Dinamika Kepri  - Besok pada hari Rabu 23 Agustus 2017, Direktur RSUD Embung Fatimah dr Gunawan Budi Santoso posisinya akan digantikan dengan Pejabat pelaksan tugas (Plt) yang baru.

" Besok Plt RSUD Embung Fatimah yang baru dilantik, " kata Walikota Batam Muhammad Rudi.SE kepada media usai menghadiri acara rapat paripurna dari DPRD kota Batam, Selasa (22/8/2017) sore.

Ketika wartawan menanyakan mengapa Direktur RSUD Embung Fatimah itu harus diganti, Walikota Batam menjawabnya dengan santai, mengisyaratkan jika itu adalah hak prioritasnya.

" Ya suka-suka sayalah," ucap Rudi sembari senyum kepada para awak media.

Ternyata sebelum diganti, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Embung Fatimah (RSUD) dr. Gunawan Budi Santoso, SP.OG juga di isukan telah mengundurkan diri dari jabatannya. Namun belum dapat dipastikan benar apa atau tidak, pasalnya Nomor Handphone dr.Gunawan belum bisa dihubungi untuk mengklarifikasi isu tersebut.

Padahal dr.Gunawan masih terbilang baru menjabat sebagai Direktur RSUD Embung Fatimah. dr Gunawan sebelumnya dilantik pada 14 Maret tahun 2017 lalu atau sekitar 4 bulan menjabat.

Saat itu ia menyisihkan 3 kandidat lainnya dengan menjalani fit and Profer test. Bahkan saat itu Ia dianggap lebih layak  untuk memimpin RSUD Embung Fatimah.

Maka tim seleksi pada saat itu yakni Walikota, Wakil Walikota dan Sekretaris Daerah saat itu menunjuk dia untuk memimpin RSUD Embung Fatimah.

Namun apa yang terjadi, harapan jauh panggang dari api, baru 4 bulan menjabat terpaksa dr Gunawan Budi Santoso terpaksa harus diganti oleh Walikota Batam ini.

Adapun pergantian ini dilakukan Walikota Batam diduga karena dr. Gunawan Budi Santoso sebelumnya telah membuat kesalahan fatal dengan telah melakukan provokasi ke beberapa staf medis RSUD Embung Fatimah lainnya, untuk melakukan aksi mogok kerja.(Ag)

Editor : Agus Budi T