Monday, 28 August 2017

Simpan sabu 117 gram dalam dubur, Donny Matano ditangkap BC Batam

 
{[["☆","★"]]}

 Kabid Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi BC Batam, R.Evy.
Batam, Dinamika Kepri - Customs Narcotic Team dari Bea dan Cukai (BC) Batam kembali berhasil menahan seorang pria eks penumpang kapal MV Citra Indah 89 berasal dari Stulang Laut Malaysia saat menuju terminal ferry Batam Center Batam pada hari Minggu 27 Agustus 2017 kemarin, pada Jam10 : 40 Wib.

"Nama pelaku tersebut, Donny Matano (36 ) Warga Negara Indonesia paspor A 6333758 exp 9 Sep 2018, " terang R.Evy.S, Kabid Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi BC Batam kepada media, Selasa (29/8/2017).

Dari pelaku, Petugas BC mengamankan barang bukti berupa 117 gram narkotika jenis sabu yang di kemas dalam 2 paket yang disembunyikan ke dalam duburnya.

Penumpang tersebut ditangkap karena sebelumnya dicurigai dari gerak-geriknya, dan setelah dilakukan analisis paspor hingga setelah wawancara dan pemeriksaan badan (Body typing) serta diminta menungging, terlihat tampak sesuatu benda dalam duburnya ditutup kertas Tissue.

Donny Matano
Selanjutnya dilakukan tes urine,  dan hasil tes urinenya positif mengandung metamethamine. Tidak menunggu lama, petugas langsung membawa pelaku ke RS Awal Bros untuk dilakukan rontgen, dan hasilnya pelaku kedapatan memasukan 2 benda menyerupai kapsul besar didalam duburnya. Selanjutnya pelaku dibawa ke Kantor Bea Cukai Batam untuk dilakukannya penyelidikan.

"Setelah pengeluaran 2 bungkusan yang menyerupai kapsul itu berhasil dilakukan, lalu dilakukan uji narcotest pada serbuk putih tersebut, dan positif metamethamine, lalu
tersangka serta barang buktinya diserahterimakan ke BNN untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.'' kata Evi.(Ril)