Wednesday, 2 August 2017

Ribuan supir taxi resmi Batam unjuk rasa, Minta Walikota hentikan taxi oline


Batam, Dinamika Kepri -  Ribuan supir taxi resmi di Batam hari ini, sejak pagi tadi melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Walikota Batam, guna meminta agar Pemko Batam segera menghentikan aktivitas taxi online di Batam, Rabu (2/8/2017).

Para supir ini menilai, keberadaan taxi berbasis aplikasi (Online) di Batam saat ini, telah menimbulkan masalah baru dikalangan mereka.

Bagaimana tidak, sejak adanya taxi online di Batam, penghasilan supir taxi resmi mereka akui dratis berkurang, ditambah lagi banyak dengan jumlah unit taxi di Batam yang sudah mencapai ribuan unit. Sementara penumpang juga makin sepi akibat dampak dari ekonomi Batam tengah menuju kolaps.

Pantuan saat ini, ribuan unit mobil taxi resmi berjejer di sepanjang jalan di pusat pemerintahaan kota Batam. Selain itu, aksi ini juga mendapat penjagaan ketat dari pihak kepolisian Poltabes Barelang.

Setelah media ini mencari tahu, ternyata aksi ini adalah tindak aksi balasan dari aksi yang telah dilakukan oleh taxi online sebelumnya, pasalnya pada hari Selasa 1 Agustus 2017 kemarin, ratusan supir taxi online menggeruduk kantor Dinas Perhubungan (Dishub) kota Batam karena beberapa unit mobil taxi online dibawa paksa oleh petugas Dishub Batam dengan cara menyamar pura-pura menjadi penumpang.

Sampai berita ini dimuat pada pukul 9:00 Wib, para supir taxi resmi tersebut terlihat masih bertahan di depan kantor Pemko Batam untuk menunggu jawaban dari Walikota Batam, H.Muhammad Rudi.SE .(Ag)

Editor : Agus Budi T