Monday, 21 August 2017

Penetapan APBD Perubahan Batam Tahun 2017 masih ditunda

 
{[["☆","★"]]}

Rapat Penetapan APBD Perubahan Batam 2017,  tampak sepi.
Batam, Dinamika Kepri - Rapat Paripurna ke-8 DPRD Kota Batam masa persidangan III tahun sidang 2017 dalam agenda penandatanganan nota kesepakatan KUA/PPAS perubahan APBD kota Batam Tahun 2017 dan laporan pansus pembahasan dan pengawasan produk halal dan higienis sekaligus pengambilan keputusan, Senin (21/8/2017) sore di scorsing hingga dua kali lantaran jumlah kehadiran anggota dewan  pada rapat ini tidak mencukupi jumlah forum, atau tidak mencapai 2/3 dari jumlah anggota dewan.

Dari laporan Sekretaris Dewan (Sekwan) Asril.S.Sos sebelum rapat dilakukan menyebutkan bahwa dari 50 anggota dewan, yang hadir saat itu sebanyak 24 orang sedangkan yang tidak hadir sebanyak 26 orang.

Mendengar pemberitahuan itu akhirnya ketua DPRD Batam Nuryanto.SH yang akan memimpin paripurna, menunda agenda tersebut  sampai hari besok atau pada hari Selasa 22 Agustus 2017  jam 2 siang.

Namun sebelum rapat tak jadi ini ditutup, berbagai intrupsi dan masukan tercecar  dari beberapa anggota dewan kepada ketua DPRD agar hari ini juga agenda tersebut disepakati dengan memberikan satu kali scorsing lagi, namun ditolak ketua pimpinan rapat karena permintaan itu tidak sesuai dengan tata tertib (Tatip) rapat.

Tak mau banyak intrupsi dan saran, Nuryanto akhirnya memanggil 7 ketua fraksi yang hadir dan sepakat agenda APBD perubahan tersebut dilanjutkan pada esok hari.

Dari 9 Fraksi yang ada di DPRD kota Batam, pada agenda ini tidak dihadiri semua Fraksi pasalnya  2 diantaranya Fraksi Gerindra dan Fraksi PAN baik anggota maupun ketua Fraksinya, tidak ada yang hadir karena masih melakukan kegiatan Rakernas di luar kota.(Ag)